Tampilkan Tarian Begasing, Lima Sisiwi SDN 1 Pemali Curi Perhatian Pengunjung JCC

lima pelajar SDN 1 Pemali yang tergabung dalam tim tari sekolah sukses tampil memukau di hadapan pengunjung Jakarta Convention Center (JCC)

Tampilkan Tarian Begasing, Lima Sisiwi SDN 1 Pemali Curi Perhatian Pengunjung JCC
Istimewa
Tim penari Tariaan Begasing dari SDN 1 Pemali foto bersama usai tampil di JCC, Sabtu (13/5/2017).

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Keluarga besar SDN 1 Pemali patut berbahagia.

Pasalnya, lima pelajar SDN 1 Pemali yang tergabung dalam tim tari sekolah sukses tampil memukau di hadapan pengunjung Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Penampilan kelima penari cilik asuhan Yuli Fitriasari ini menjadi representasi Kabupaten Bangka pada Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017.

Kelima anggota tim tari yang masih duduk di bangku kelas III dan IV ini berhasil membawakan Tarian Begasing begitu lincah.

Tarian Begasing menggambarkan keceriaan masa kecil anak- anak di Bangka, yang menghabiskan waktu mereka untuk bermain bersama teman sebaya di halaman rumah atau di lingkungan kampung.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Pemali Yunina SPd mengatakan pihaknya ingin anak- anak didik di SDN 1 Pemali dapat bermain dan belajar dengan nyaman, mampu mengembangkan bakat mereka, dan mencintai serta mempromosikan kebudayaaan yang ada di Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka.

"Kegiatan ini merupakan saat yang tak terlupakan sekaligus membanggakan bagi keluarga besar Sekolah Dasar Negeri 1 Pemali. Semoga keberhasilan ini terus berlanjut," ujar Yunina.

Kecintaan anak- anak didik Sekolah Dasar Negeri 1 Pemali pada tarian ini telah membawa mereka mengikuti berbagai perlombaan.

Melalui Tarian Begasing kelimanya menjadi juara 1 pada FLS2N Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Pemali, dan meraih juara ketiga pada FLS2N tingkat Kabupaten Bangka pada Tahun 2017.

Tarian Begasing juga telah mengantarkan mereka diundang untuk tampil pada acara pembukaan Bangka Expo 2017.

Halaman
12
Penulis: Dody
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help