BangkaPos/

Distamben Babel Sewa Robot untuk Investigasi KIP Timah Tenggelam

Kepala Distamben Babel, Suranto Wibowo mengatakan hingga saat ini investigasi masih terus berlanjut.

Distamben  Babel Sewa Robot untuk Investigasi KIP Timah Tenggelam
Bangkapos.com/Evan Saputra
Kepala Dinas Pertambangan Babel, Suranto Wibowo 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pertambangan dan Energi mendatangkan robotic dari Jakarta untuk melakukan investigasi tenggelamnya KIP 14 milik PT Timah beberapa waktu lalu.

Kepala Distamben Babel, Suranto Wibowo mengatakan hingga saat ini investigasi masih terus berlanjut. Ada beberapa kendala dianataranya keruhnya dasar laut.

"Investigasi masih tertunda, kita sudah datangkan robotik sewa dari Jakarta untuk menginvestigasi itu. Kemampuan robotic ini sedikit terganggu karena keruh di dasar laut," kata Suranto, Senin (15/5/2017).

Ia mengatakan robotic yang ini berfungsi untuk menganalisa berbagi hal seperti struktur kapal, letak kebocoran, dan kondisi perairan.

Baca: Kisah Malang Bocah Kelas 5 SD, Melahirkan Anak Benih Bapak Tiri Bejad si Guru Ngaji

"Sudah dari kamis kemarin, cuma kita belum tau hasilnya karena masih ada analisa dan evaluasi, kan nanti juga ada wawancara," tambahnya.

Suranto menyebutkan dirinya belum dapat memprediksi penyebab tenggelamnya kapal ini. Ia menyebutkan pihaknya masih menunggu keseluruhan.

Baca: Mengerikan, Kaki Nenek Ini Remuk Dilindas Eksavator, Begini Kronologisnya

"Secara teknik konstruksi sudah tau kok bocor, ini evaluasi penyebabnya kita mau cari tau, tergantung nanti hasil wawancaranya. Ini kan belum full evaluasinya, nanti kita lihat rekamannya juga baru bisa disimpulkan penyebabnya apa,"katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help