Pemkab Bangka Siapkan 300 Hektar Untuk Pembangunan Kota Baru

Pemkab Bangka enyiapkan sekitar 300 hektar lahan untuk ditetapkan sebagai kawasan kota baru di wilayah Kabupaten Bangka.

Pemkab Bangka Siapkan 300 Hektar Untuk Pembangunan Kota Baru
Bangkapos.com/dok
Ilustrasi: Suasana simpang SPBU Air Ruay, Pemali, Kabupaten Bangka. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka enyiapkan sekitar 300 hektar lahan untuk ditetapkan sebagai kawasan kota baru di wilayah Kabupaten Bangka.

"Rencana Pemkab Bangka akan membangun kawasan kota baru, lokasinya arah ke Desa Tutut. Kita sudah menyiapkan lahan seluas 300 hektar untuk kepentingan pembangunan kota baru tersebut," kata Staf Ahli Bupati Bangka bidang ekonomi, Dawani dalam sambutannya mewakili bupati Bangka saat acara pelantikan sejumlah pengurus Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bangka di Gedung Kirana Pantai Tongaci Sungailiat, Senin (15/5/2017) pagi.

Pemkab Bangka akan membangun beragam fasilitas di kawasan kota baru tersebut.

Dawani juga sempat mengungkapkan rencana pembangunan kawasan terminal di Air Ruai Kecamatan Pemali. Rencana tersebut sampai saat ini belum juga terealisasi lantaran terkendala persoalan dana.

"Seharusnya tahun 2016 itu sudah rampung, namun terkendala dana, katanya," kata Dawani di hadapan Ketua BPD HIPMI  Bangka Belitung, Redi Zediratama dan para pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bangka yang baru dilantik untuk masa bakti 2017-2020.

Meski begitu, kata Dawani Pemkab Bangka sampai saat ini tetap mendukung pihak swasta dalam upaya percepatan pembangunan di bidang perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Penulis: ryan augusta
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved