Advertorial

Pemuda Muhammadiyah Babel Bahas Pendidikan Karakter

Tujuan digelarnya seminar pendidikan ini untuk meningkatkan dunia pendidikan di Babel agar semakin maju.

Pemuda Muhammadiyah Babel Bahas Pendidikan Karakter
Istimewa
Seminar pendidikan yang digelar Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Minggu (14/5/2017) . 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusaidah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung menggelar seminar pendidikan dengan tema 'Tantangan Dunia Pendidikan dalam Membentuk Karakter Bangsa yang Berkemajuan di Bumi Serumpun Sebalai'.

Seminar digelar di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Minggu (14/05/2017) .

Seminar menghadirkan narasumber Fadilah Sobri, Enang Ahmadi, Syahrullah, Rusdiar dan Anisia Kumala Lc, M.psi ( Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah).

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kader Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung mengatakan tujuan digelarnya seminar pendidikan ini untuk meningkatkan dunia pendidikan di Babel agar semakin maju.

Sementara Ketua PWPM Babel, Rusdiar mengatakan pendidikan karakter, sekarang ini mutlak diperlukan bukan hanya di sekolah saja, tetapi di rumah dan di lingkungan sosial.

Bahkan sekarang ini peserta pendidikan karakter bukan lagi anak usia dini hingga remaja, tetapi juga usia dewasa.

"Pendidikan karakter mutlak perlu untuk kelangsungan hidup bangsa ini demi terwujudnya bangsa yang berkemajuan," jelasnya.

Menurut Rusdiar, memang dibutuhkan langkah dan strategi yang besar untuk menuju bangsa yang berkarakter, karena pendidikan karakter itu sangat penting untuk mendukung pembangunan bangsa.

"Tidak akan mungkin membangun sebuah negara kalau pendidikan karakternya tidak dibangun. Ini menandakan betapa pentingnya pendidikan karakter atau pendidikan moral dalam membangun jati diri sebuah bangsa. Semoga seminar pendidikan ini dapat membangun karakter bangsa yang lebih berkemajuan," imbuhnya. (ADV)

Penulis: rusaidah
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help