Peringati Hardiknas SMA Setia Budi Gelar Seminar Pendidikan

Seminar pendidikan ini akan menghadirkan Mantan Rektor dan Guru Besar Universitas Bangka Belitung Prof DR Bustami Rahman

Peringati Hardiknas SMA Setia Budi Gelar Seminar Pendidikan
Nurhayati/Bangkapos.com
Ujang Risman 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- SMA Setia Budi Sungailiat akan mengelar seminar pendidikan dengan tema mencermati kehidupan sosial budaya pada peradaban sekolah, Selasa (16/5/2017) di Hotel Citra Sungailiat.

Seminar pendidikan ini akan menghadirkan Mantan Rektor dan Guru Besar Universitas Bangka Belitung Prof DR Bustami Rahman MSc sebagai pembicara.

Menurut Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Ujang Risman seminar pendidikan ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat.

Pihak SMA Setia Budi Sungailiat juga mengundang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli, Koordinator ASN JFT/JFU Wilayah Bangka, para pengawas sekolah menengah yang ada di Kabupaten Bangka, Kepala Sekolah SMA se Kabupaten Bangka, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan di Kecamatan Sungailiat, para guru sosiologi di SMA, para guru PPKN dan Kepala SMP Setia Budi serta pihak Yayasan Pendidikan Nasional Setia Budi.

"Menyambut Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei kami mengadakan seminar pendidikan ini untuk membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan serta upaya peduli terhadap terhadap kebudayaan yang ada dalam peradapan di sekolah masing-masing, sehingga diharapkan pendidikan tidak hanya terfokus pada pengetahuan tapi juga dapat menjadi bangsa yang berbudaya dalam memajukan mutu pendidikan," ungkap Ujang kepada bangkapos.com, Senin (15/5/2017) di SMA Setia Budi Sungailiat.

Menurutnya tujuan seminar ini selain meningkatkan mutu pendidikan khususnya sosial budaya juga meningkatkan kemampuan peserta dalam proses pembelajaran dan kualitas guru pada peradapan sekolah.

Diakui Wakahumas SMA Setia Budi Sungailiat Johan, seminar pendidikan ini juga membicarakan masalah kekinian yakni mengenai peradaban terkait permasalah yang sekarang sempat mencuat yakni persoalan Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA).

"Kami mengundang Pak Bustami Rahman ini membicarakan apa yang menjadi masalah kekinian sekarang ini. Mengapa di Bangka ini hal tersebut bisa tidak, terjadi tetapi di kota besar kita bisa melihat bahwa masalah SARA peradaban ini luar biasa sudah diangkat, makanya salah satu tujuannya dengan menghadirkan Pak Bustami untuk mengantisipasi masalah yang terjadi sekarang ini. Semoga semangat toleransi ini bisa tetap terjaga," harap Johan.

Rencananya hasi seminar pendidikan ini akan disampaikan kepada Pemkab Bangka dan Koordinator ASN JFT/JPU Wilayah Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved