BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

34 Narapidana LP Bukit Semut Ikut UN Paket A

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bukit Semut Sungailiat, Kabupaten Bangka, menyelenggarakan ujian nasional (UN) paket A

34 Narapidana LP Bukit Semut Ikut UN Paket A
IST
34 Narapidana LP Bukit Semut Ikut UN Paket A 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bukit Semut Sungailiat, Kabupaten Bangka, menyelenggarakan ujian nasional (UN) paket A atau setara Sekolah Dasar (SD) untuk narapidana di lapas tersebut.

Peserta yang mengikuti UN paket A ini sebanyak 34 orang dengan usia berbeda-beda.

Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, Sofyan melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan kerja (Kasibinapigiatja), M Ikhsan di Sungailiat mengatakan, pelaksanaan UN paket A dilaksanakan jam 13.00 WIB dengan sejumlah pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka bersama internal LP Bukit Semut.

"Untuk pelaksanaan UN paket A dilaksanakan berturut-turut mulai 15 sampai 17 Mei 2017 dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, IPS dan IPA," jelas Ikhsan kepada bangkapos.com, Selasa (16/5/2017) di LP Bukit Semut Sungailiat.

Menurutnya, untuk menjaga keamanan seluruh soal ujian dan lembar jawaban peserta UN dititipkan melalui kepolisian dari Polsek Sungailiat.

Berdasarkan pantauannya, pelaksanaan UN untuk paket A berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan seperti pelaksanaan UN paket B untuk setara SMP dan paket C setara SMA.

"Narapidana yang akan mengikuti UN paket A baik fisik maupun mental sudah siap karena sebelumnya kami sudah melakukan berbagai persiapan termasuk latihan mengerjakan sejumlah contoh soal," ungkap Ikhsan.

Ia menyatakan, bahwa pelaksanaan UN ini pemenuhan hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan meskipun para narapidana ini sedang menjalani proses hukum pidana.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help