Desa Tanjung Binga Mendapatkan Kick Off Kampung Berseri Astra

Tanjung Binga merupakan satu-satunya desa di Babel yang dipilih dari Bangka Belitung.

Desa Tanjung Binga Mendapatkan Kick Off Kampung Berseri Astra
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Head Enviroment and Social Responsibility Division PT Astra Tbk, M. Riza Deliansyah menyerahkan kick off kampung berseri Astra di Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung mendapatkan kick off kampung berseri Astra dari PT Astra Internasional Tbk.

Tanjung Binga merupakan satu-satunya desa di Babel yang dipilih dari Bangka Belitung.

"Satu-satunya di Babel hanya Tanjung Binga yang kampung berseri ini, kami memilih ini karena ada rekomendasi dari kementrian pariwisata. Tanjung binga memiliki potensi wisata yang bisa diintegarasi dalam bidang-bidang lainnya," kata Head Enviroment and Social Responsibility division PT Astra Internasional Tbk, M. Riza Deliansyah, senin (16/5/2017).

Kick off ini merupakan komitmen Astra untuk mengembangkan desa dalam bidang pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, dan lingkungan melalui beberapa program yang dijalankan.

Pembinaan Astra dalam kampung berseri ini merupakan program jangka panjang, hingga desa ini mandiri menurut penilaian Astra. Dalam pelaksanaan program nanti, Astra akan menggelontorkan dana melalui program CSR nya.

"Seluruh Indonesia, ada 54 kampung yang dinobatkan sebagai kampung beseri Astra, setiap kampung ini berbeda indikatornya tergantung potensi daerah, kalau tanjung binga ini kan sektor pariwisata, kita akan ada program disana dan ini komitmen bersama," katanya.

Penyerahan Kick Off diberikan langsung kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh disaksikan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, kepala Bappeda Belitung, Arfani. Selain itu juga turut disaksikan ratusan peserta yang mengikuti bincang inspiratif satu indonesia awards 2017.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help