BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kadiknas Bangka Pantau UN SD, Terkait Soal Bocor Padli Bilang Ini

Artinya untuk apa nilai besar hasil out comenya tidak bagus. Kita harus out comenya sekolah itu harus bagus

Kadiknas Bangka Pantau UN SD, Terkait Soal Bocor Padli Bilang Ini
Bangkapos/Nurhayati
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli ketika memantau UN, Selasa (16/5/2017) di SDN 15 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli, pada hari kedua, Selasa (16/5/2017) memantau pelaksanaan ujian nasional para siswa di  SDN 15 Sungailiat.

Berdasarkan pantauannya dari laporan Kepala SDN 15 Sungailiat, Nova Ariyani, ada kekeliruan dalam soal matematika dimana ada satu soal yang jawabannya ganda.

Sementara kedua jawaban tersebut benar sehingga siswa diminta memberikan tanda silang di dua jawaban yang benar tersebut.

"Ada salah satu soal yang jawabannya ganda tapi karena ganda, oleh gurunya kan anak tahu ini A sama C jawabannya sama, maklumlah salah cetak namanya manusia mungkin ada kelalaian sehingga solusinya karena dua jawaban itu sama harus di lingkar semua yang lainnya tidak ada masalah," jelas Padli.

Menurutnya, soal-soal matematika untuk UN ini ditangani oleh pihak Pemprov Babel.

Untuk itu agar tidak mengurangi nilai siswa makanya diambil kebijakan kedua jawaban soal matematika tersebut diberi tanda silang.

Namun ia menilai hingga hari kedua UN tingkat SD ini berjalan dengan lancar. Dikatakan Padli dari pantauannya sejak kemarin di beberapa sekolah di Kabupaten Bangka belum ada laporan siswa tingkat yabg drop out atau DO.

Untuk pengamanan soal UN tersebut lanjutnya, diamankan di polsek masing-masing kecamatan sehingga pihak sekolah mengambil langsung berkas soal di kantor polsek masing-masing kecamatan.

"Biasanya jam 06.00 WIB guru sudah datang ke polsek ambil soal," kata Padli.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help