BangkaPos/

Breaking News

Penadah Hasil Pencurian Tas di Karoke Bahamas Dibekuk Polisi

Tiga Handphone (HP) dari hasil pencurian yang dilakukan oleh pelaku PU, ditukar oleh PU kepada AG.

Penadah Hasil Pencurian Tas di Karoke Bahamas Dibekuk Polisi
bangkapos.com/Disa Aryandi
Barang bukti berupa tiga unit HP yang dicuri oleh pelaku PU. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Selain dua orang pelaku pencurian berinisial RP (21) dan PU (22), warga Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Terlibat dalam kasus pencurian itu, juga seorang bujangan berinisial AG (23).

Tiga Handphone (HP) dari hasil pencurian yang dilakukan oleh pelaku PU, ditukar oleh PU kepada AG. Kemudian pelaku AG juga menerima uang sebesar Rp 300 ribu dari pelaku PU.

"Pelaku AG kami sangkakan sebagai penadah, sesuai dengan pasal 480 KUHPidana," kata Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Robby Ansyari kepada posbelitung.com, Selasa (16/5/2017).

Semula, dua orang itu ditangkap oleh Satreskrim Polres Belitung, Minggu (30/4/2017) malam. Korban dari aksi pencurian itu adalah Anna Arlianda (23) warga Jalan Hasan Saie, Desa Air Raya.

Sebelumnya, dari korban itu pelaku Putra telah mendapat tiga unit HP yang dicuri olehnya. Tiga HP itu bermerk Vivo 5, Samsung J5 dan Coolpad. Setelah mencuri hingga tertangkap, pelaku RP menggunakan HP Coolpad, dan dua HP curian lainnya digunakan oleh pelaku PU.

Selain HP, pelaku juga mengambil uang tunai milik korban sebesar Rp 3.400.000,-yang semula berada didalam tas berwarna coklat tersebut. Sebagian dari uang tunai itu lantas diberikan oleh pelaku PU kepada pelaku RP. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help