BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Artika Sari Devi dan Wulandari Bintang Tamu Grand Final Bujang Miak Bangka

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengelar pemilihan Bujang Miak Bangka 2017

Artika Sari Devi dan Wulandari Bintang Tamu Grand Final Bujang Miak Bangka
IST
Pasangan Finalis Bujang Miak Bangka berfoto bersama di depan Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengelar pemilihan Bujang Miak Bangka 2017 yang akan menjadi duta pariwisata di Kabupaten Bangka.

Seleksi Bujang Miak ini diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari 25 bujang dan 59 miak. Para peserta berasal dari para pelajar tingkat SLTA, perguruan tinggi Unversitas Bangka Belitung, STIKES, Polman Negeri Babel dan STAIN Babel.

Sedangkan dari pihak kepolisian yang biasanya ikut serta dalam pemilihan Bujang Miak pada tahun ini tidak mengirimkan peserta karena tahun sebelumnya sudah mengirimkan utusan.

Pemilihan Bujang Miak Bangka ini dilakukan sejak tanggal 6 Mei, dari hasil seleksi tersebut terpilih sebanyak 10 pasangan Bujang Miak pada tanggal 10 Mei dan grand final pada tanggal 20 Mei 2017 di Gedung Kirana Pantai Tongaci Sungailiat.

"Tahun ini kebanyakan yang terpilih adik-adik kita dari SLTA seperti SMAN 1 Pemali, SMAN 1 Belinyu, SMAN 1 Sungailiat dari umum satu orang, Polman satu orang, UBB dua orang dan STIKES satu orang untuk peserta yang masuk 20 finalis," kata Kepala Disparpora Kabupaten Bangka Asep Setiawan melalui PPTK Pemilihan Bujang Miak Bangka Paulus Suprianto, Rabu (17/5/2017) di Dispora Kabupaten Bangka.

Menurutnya, grand final Bujang Miak Bangka dilaksanakan di Pantai Tongaci karena sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bangka. Pada malam gand final nanti Artika Sari Devi dan Wulandari Herman yang merupakan Putri Indonesia akan menjadi juri tamu Bujang Miak Bangka.

Para pemenang Bujang Miak ini akan mengikuti event Duta Wisata tingkat provinsi dan jika terpilih akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help