BangkaPos/
Home »

Video

Video: FKUB Babel Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama di Babel

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung sepakat untuk selalu menjaga menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung sepakat untuk selalu menjaga menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan umat beragama di Babel.

Komitmen ini dilakukan bersama dengan enam tokoh agama di Babel yakni islam, Kristen Protesta, Budha, Konghucu, Hindu, Katalokik, di Kantor Sekretariat FKUB Babel, Rabu (17/5/2017).

Ketua FKUB Babel, M. Subuh mengatakan komitmen bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kerukunan antar umat beragama ditengah ramainya isu keagamaan di luar Babel.

"Kita sangat berkomitmen untuk kerukunan umat beragama dan intern agama senantiasa terjaga dan terpelihara dengan baik, kerukunan itu harus kita jaga, perbedaaan adalah sesuatu yang indah," kata Subuh.

Ia berharap gejolak keagamaan yang terjadi di luar daerah, tidak memengaruhi kerukunan dan keamanan umat beragama di Babel yang sudah berjalan lama.

"Kita melihat kondisi sekarang ada bermacam-macam gejolak di tempat lain, kita dari tokoh-tokoh lintas agamadi Babel, sepakat untuk tidak terpengaruh dengan gejolak di tempat lain," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help