BangkaPos/

Yuk Ikutan Lomba Catur Percasi

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Belitung akan menggelar kejuaraan catur klasik mulai 22-25 Mei 2017 mendatang.

Yuk Ikutan Lomba Catur Percasi
shutterstock/kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Belitung akan menggelar kejuaraan catur klasik mulai 22-25 Mei 2017 mendatang.

Kejuaraan yang digelar di Gedung UPTD Kolong Keramik Tanjungpandan itu terbuka untuk umum yang memperebutkan hadiah total Rp 20 juta.

"Ini sebenarnya bagian dari program Percasi dalam rangka persiapan Porprov 2018 nanti. Intinya kami mencari bibit-bibit baru Belitung untuk olahraga catur," ujar Ketua PB Percasi Kabupaten Belitung, Iskamil saat dihubungi posbelitung.com, Kamis (18/5/2017).

Selain itu, kata Iskamil, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melihat perkembangan siswa Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Kabupaten Belitung yang didirikan semenjak enam bulan lalu.

Menurutnya panitia tidak membatasi jumlah peserta. Oleh sebab itu, Iskamil mengajak seluruh pehobi catur untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Kemudian, untuk lokasi pendaftaran dilakukan di dua lokasi yaitu SMP Negeri 2 Tanjungpandan dan Sekolah SCUA di Jalan Gegedek dekat Warung Kopi Kong Jie Ciburik.

Sedangkan waktu pendaftaran dimulai semenjak 18-21 Mei 2017 dengan biaya Rp 10.000 perorangnya.

"Silahkan daftar kami tidak membatasi jumlah peserta. Jadi bisa anak-anak, dewasa, pria dan wanitai silahkan saja," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help