BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Bila Ada MoU Harga Ubi Kasesa Rp 700 per Kg, Petani Belinyu Siap Memanen Ubi

Petani ubi Kasesa di Kecamatan Riausilip dan Belinyu Kabupaten Bangka, hingga saat ini belum memanen ubi kasesa di kebunnya.

Bila Ada MoU Harga Ubi Kasesa Rp 700 per Kg, Petani Belinyu Siap Memanen Ubi
bangkapos.com/Riyadi
Petani mengangkut bibit ubi kasesa di salah satu kebun ubi di Dusun Tirus Desa Riau Kecamatan Riausilip beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Petani ubi Kasesa di Kecamatan Riausilip dan Belinyu Kabupaten Bangka, hingga saat ini belum memanen ubi kasesa di kebunnya.

Petani akan memanen ubi, setelah mendapatkan kepastian soal harga ubi itu sendiri.

"Kalau harga ubi sesuai yang di MoU, yaitu Rp 700 ya akan kami panen," kata Petani Ubi Kasesa, Tobri warga Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu kepada bangkapos.com, Jumat (1/5/2017).

Dikatakan Tobri, dalam proses panen nanti tidak bisa sendirian, tapi harus bareng dengan petani lainnya yang sama-sama berkebun ubi ini.

Sebelum panen, nanti petani akan rembug dulu, kapan panen rayanya.

"Itu kalau harganya sesuai, kalau nggak sesuai harganya ya hancurlah ubi kita," kata Kadus Bang Kadir Desa Riding Panjang ini.

Zainar, petani ubi Kasesa di Desa Riau Kecamatan Riausilip, mengatakan, cek harga ubi itu lebih penting untuk dilakukan lebih dulu.

"Banyak kawan-kawan disini yang siap panen ubi, tapi harganya akan kami pastikan dulu ke pabrik atau penampung, kalau harganya cocok ya kami panen serentak," kata Kades Riau ini.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help