BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Ini Hikmah Isra Miraj Menurut Danlanal Babel

yang terpenting dalam peristiwa Isra Miraj adalah sebuah perintah Allah langsung dari langit, yaitu perintah melaksanakan

Ini Hikmah Isra Miraj Menurut Danlanal Babel
Bangkapos/Riyadi
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mako Lanal Babel di Tanjung Gudang Belinyu, Jumat (19/5/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ada beberapa hikmah dari Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Nurullah Mako Lanal Babel di Tanjung Gudang Belinyu, Jumat (19/5/2017 ) siang.

Menurut Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, bahwa Nabi Muhammad merupakan pemimpin dan panutan yang memberikan tuntutan bagi manusia, khususnya umat Islam dalam upaya meraih kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

Sebagai umat Islam patut bersyukur atas berkah luar biasa yang diberikan ini.

"Melalui peringatan Isra Miraj ini diharapkan dapat memetik hikmahnya yaitu mengambil nilai keteladanan, semangat juang, ketangguhan dan keimanan Nabi Muhammad, dalam mengemban wahyu Allah, yang pada akhirnya bermanfaat bagi kehidupan dan keselamatan dunia dan akhirat," ujar Danlanal.

Dikatakan Danlanal, yang terpenting dalam peristiwa Isra Miraj adalah sebuah perintah Allah langsung dari langit, yaitu perintah melaksanakan shalat lima waktu.

Sebagai umat Islam hendaknya dapat menjalankan ajaran agama secara benar dan konsisten.

Dengan sikap hidup seperti ini akan terbentuk disiplin pribadi yang dapat dikembangkan menjadi disiplin keluarga, masyarakat dan akhirnya menjadi disiplin nasional, sebagai landasan bagi pemantapan komitmen dan integritss prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas, sesuai tema Isra' Mi'raj.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help