BangkaPos/

Menelisik Kehidupan Keturunan Bangsa Inca di Ketinggian 3.950 meter di Atas Permukaan Laut

Taquile Peru merupakan sebuah pulau terpencil yang berada sisi Danau Titicaca, atau tepatnya terletak sekitar 45 km dari lepas pantai kota Puno Peru.

Menelisik Kehidupan Keturunan Bangsa Inca di Ketinggian 3.950 meter di Atas Permukaan Laut
BARRY KUSUMA
Taquile Peru merupakan pulau yang berada sisi Danau Titicaca atau tepatnya terletak sekitar 45 km dari lepas pantai kota Puno Peru. 

BANGKAPOS.COM - Taquile Peru merupakan sebuah pulau terpencil yang berada sisi Danau Titicaca, atau tepatnya terletak sekitar 45 km dari lepas pantai kota Puno Peru.

Sedikitnya terdapat 2.200 orang yang menghuni Pulau Taquile ini. Pulau Taquile memiliki luas sekitar 5,72 kilometer persegi.

Titik tertinggi yang dimiliki oleh pulau ini adalah sekitar 4.050 meter di atas permukaan laut.

Sedangkan pusat desanya sendiri berada di ketinggian 3.950 meter di atas permukaan air laut.

Penduduk asli di Pulau Taquile Peru dipercaya sebagai keturunan asli bangsa Inca yang masih hidup dan tetap menjaga tradisi leluhurnya hingga saat ini.

Penduduk asli Pulau Taquile tersebut dikenal dengan Taquilenos, dan mereka menggunakan bahasa Puno Quechua sebagai bahasa sehari-hari mereka. 

Keturunan Asli Bangsa Inca

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penduduk yang tinggal di Pulau Taquile Peru dipercaya sebagai keturunan bangsa Inca yang masih memegang teguh adat dan kebudayaan mereka.

Hal tersebut karena penduduk Pulau Taquile masih menjalani gaya hidup tradisional Suku Inca.

Mereka masih menenun kain dengan warna-warna cemerlang, berbicara dalam bahasa tradisional serta menangani sawah dan ladang sebagaimana yang leluhur mereka lakukan selama berabad-abad lamanya.

Halaman
12
Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help