BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pemkab Bangka Sudah Terapkan Permendagri Soal Seragam PNS Sejak Januari 2016

Dalam aturan tersebut Senin dan Selasa menggunakan seragam dinas warna khaki, Rabu kemeja putih, Kamis hingga Sabtu menggunakan batik atau cual

Pemkab Bangka Sudah Terapkan Permendagri Soal Seragam PNS Sejak Januari 2016
bangkapos.com/dok
Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka sudah menerapkan Peraturan Mendagri Nomor 6 Tahun 2016 tentang perubahan ketiga Permendagri Nomor 60 tentang pakaian dinas Pegawai Negeri Sipil.

Dalam aturan tersebut Senin dan Selasa menggunakan seragam dinas warna khaki, Rabu kemeja putih, Kamis hingga Sabtu menggunakan batik atau cual.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Surtam A Amin penerapan permendagri tersebut sudah diterapkan Pemkab Bangka sejak Januari 2016 lalu.

"Terakhir pedoman kami Permendagri Nomor 6 Tahun 2016, lah diterapkan sejak Januari 2016," kata Surtam yang masih berada di luar Bangka dalam rangka dinas luar, Jumat (19/5/2017) malam.

Dia belum mengetahui jika ada aturan baru lagi terkait seragam PNS tersebut.

Sedangkan untuk PNS perempuan menurutnya ada yang menggunakan rok dan ada juga celana panjang sesuai ketentuannya termasuk jilbab bagi perempuan yang muslim yang mengenakannya.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help