BangkaPos/

Peserta Kemah Madrasah Nasional Kunjungi Museum Timah

Perwakilan dari Peserta Kemah Madrasah Nasional tahun 2017 berkunjung ke Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang

Peserta Kemah Madrasah Nasional Kunjungi Museum Timah
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Peserta Kemah Nasional Madrasah saat berkunjung ke Museum Timah Indonesia. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perwakilan dari Peserta Kemah Madrasah Nasional tahun 2017 berkunjung ke Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rombongan peserta Kemah Nasional Madrasah yang diselenggarakan Kementerian Agama, berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Dalam rangkaian kegiatan ini, peserta diajak berkunjung ke Museum Timah Indonesia, Jumat (19/5/2017).

Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, diantaranya dari berbagai provinsi di Nusantara seperti Sumsel, Babel, Papua, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jambi, Jawa Barat.

Masing-masing regu, secara bergantian masuk ke dalam ruang Museum Timah Indonesia yang dibimbing pemandu dari Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang.

Sekretaris Museum Timah Indonesia Khidmat Slamet menjelaskan, bahwa konsep Museum Timah Indonesia merupakan tempat edukasi bagi para pelajar.

"Sangat tepat sekali, yang berkunjung ke Museum Timah Indonesia merupakan dari kalangan pelajar," ungkap Khidmat saat ditemui, Jumat (19/5/2017).

Menurut Khidmat kehadiran pelajar sangat tepat, karena Museum Timah Indonesia untuk dunia pendidikan dan sangat bermanfaat bagi pelajar.

"Pelajar yang berkunjung di Museum Timah Indonesia akan bisa mengenal, apa itu timah, selain itu juga selama di perkemahan mereka mengenal budaya Bangka," katanya.

Bahkan dikemukakan Khidmat, melakukan kunjungan ke Museum Timah Indonesia, pelajar mengenal tekhnologi sejarah pertambangan timah di Indonesia hanya ada di Pulau Bangka.

Menurut Khidmat, antusias keinginan tahuan dari pelajar ini sangat tinggi. Apalagi saat mereka diajak untuk melihat sejarah hingga peralatan tekhnologi pertambangan timah sangat antusias.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help