BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tunggak Sewa Lapak Pasar, Pedagang Diberi Batas Hingga Selesai Ramadan

Ia khawatir jika terutang berdasarkan temuan BPK ini bisa jadi tindak pidana. Untuk itu dia berharap jangan sampai

Tunggak Sewa Lapak Pasar, Pedagang Diberi Batas Hingga Selesai Ramadan
Bangkapos/Nurhayati
Kepala Unit Pelaksana Teknis Pasar Sungailiat, Suherman 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Unit Pelaksana Teknis Pasar Sungailiat, Suherman memberikan deadline batas toleransi setelah Bulan Suci Ramadan Tahun 2017 bagi para pedagang yang menunggak pembayaran sewa lapak dan kios. Untuk itu pihaknya akan menertibkan pasar kembali.

"Kalau memang mereka sudah tandatangan kontrak mereka harus bayar. Bagi yang dak bayar ya kita akan ambil tindakanlah," tegas Suherman kepada bangkapos.com, Jumat (19/5/2017) di UPT Pasar Sungailiat.

Ia khawatir jika terutang berdasarkan temuan BPK ini bisa jadi tindak pidana. Untuk itu dia berharap jangan sampai hal tersebut terjadi.

"Kami kasih surat tagihan agar pedagang melunasi sewa lapak dan kios mereka," harap Mantan Kepala UPT Sanggar Kegiatan Belajar ini.

Untuk itu ia minta para pedagang yang tak membayar tunggakannya tidak protes jika lapak dan kios yang mereka biar kosong diambil alih UPT Pasar.

Pasalnya diakui Suherman beberapa penyewa kios bukan berasal dari Sungailiat dan sekitarnya tetapi juga ada yang dari jauh seperti dari Pangkalpinang.

Selain itu juga ada lapak dan kios yang sudah disewa oleh pedagang yang menandatangani kontrak lapak maupun kios tetapi disewakan lagi ke pedagang lain. Ditegaskannya hal itu tidak boleh dilakukan oleh si penyewa lapak dan kios tersebut.

"Kalau ketahuan kontraknya kita batalkan," tegas Suherman.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help