BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Yuk Bikin Boneka Kaktus dari Kain Perca

PKK Desa se-Kabupaten Bangka juga mendapat pelajaran keterampilan membuat boneka kaktus dari bahan perca.

Yuk Bikin Boneka Kaktus dari Kain Perca
IST
Ketua PKK Kab Bangka, Hj. Mina Tarmizi turun langsung untuk mempraktekan cara membuat boneka dari kain perca 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain belajar mengenai teknik decoupage, PKK Desa se-Kabupaten Bangka juga mendapat pelajaran keterampilan membuat boneka kaktus dari bahan perca.

PKK Desa ini mendapatkan sentuhan tangan langsung dari Ibu Erika dari Erika Kreatif, Jati Asih Bekasi, Jumat (19/5/17),

"Kita telah berdiri sudah lama, dan untuk pembuatan boneka kaktus ini sejak dua tahun yang lalu," ungkap Erika melalui rilis Pemkab Bangka di sela-sela pelatihan membuat boneka kaktus.

Diuraikan Erika, keterampilan membuat boneka kaktus ini didapatkannya secara otodidak.

"Kita memanfaatkan bahan yang sudah tidak terpakai lagi, untuk buat boneka ini, sehingga bisa terpakai dan ekonomis," kata Erika.

Erika juga mengharapkan, ilmu yang ditularkan kepada ibu-ibu dan masyarakat serta bisa membantu ekonomi keluarga.

Sementara itu Rahma (46), PKK Desa Air Anyir Kecamatan Merawang mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara mendapatkan ilmu dan bisa menambah keterampilan juga yang sifatnya positif.

"Selama ini hanya jahit baju, dan celana yang rusak, sekarang dengan dapatnya keterampilan ini, bisa menjahit dengan membuat boneka kaktus, bunga, dan lainnya," ungkap Erika.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi mengharapkan, selesainya bimtek ini merupakan langkah awal dalam memajukan PKK.

"Bimtek ini bisa diterapkan langsung di desa dan ajak masyarakat untuk ikut serta, baca lagi modul-modul yang telah diberikan dan simpan sebagai arsip pkk," kata Mina usai menutup bimtek.

Dikatakan Mina lagi, kegiatan pkk yang merupakan mitra pemerintah, harus bisa memberikan bukti nyata dan contoh yang baik bagi kemajuan desa.

"Ada narasumber yang sangat membantu kita, apalagi mbak Devi yang memang asli Bangka, sudah maju, dan bisa membagikan ilmunya pada kita, dan hal ini harus kita manfaatkan betul untuk kemajuan pkk kita," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help