BangkaPos/

BI Babel Tukar Uang Koin dan Lusuh di Tanjungpendam

Peminat tukar uang lusuh di Tanjungpandan dinilai lebih banyak dibanding di Kota Pangkalpinang sebagai kota pertama

BI Babel Tukar Uang Koin dan Lusuh di Tanjungpendam
Pos Belitung/Ardhina Trisila Sakti
Penukaran Uang Lusuh dan Koin di Kawasan Wisata Tanjungpendam, Belitung

Laporan wartawan Pos Belitung, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cabang Bangka Belitung hari ini, Sabtu (20/5) menggelar penukaran uang lusuh dan koin terakhir kali di Tanjungpendam.

Peminat tukar uang lusuh di Tanjungpandan dinilai lebih banyak dibanding di Kota Pangkalpinang sebagai kota pertama digelarnya kegiatan ini.

Penukaran uang lusuh dan koin di Tanjungpendam dimulai 17-20 Mei 2017. Sejak tiga hari digelar total penukaran uang kertas dan koin mencapai Rp.735 juta dari 263 orang.

Jumlah uang yang ditukar terbagi dari uang lusuh senilai Rp.300 juta, uang koin senilai Rp. 50 juta dan sisanya penukaran uang baru.

"Uang pecahan baru yang paling banyak diminati uang Rp.2.000, Rp.5.000 dan Rp.10.000. Stok uang Rp.2.000 dan Rp.5.000 sudah habis. Sedangkan uang pecahan Rp.20.000 yang kurang diminati," ujar Deputi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia cabang Bangka Belitung Edhi Rahmanto Hidayat.

Hingga saat ini penukaran uang lusuh dan koin masih berlangsung di Tanjungpendam dengan jumlah antrian sebanyak 94 orang hingga pukul 12.00 WIB.

Penukaran uang oleh BI ini akan ditutup pukul 17.00.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help