BangkaPos/

Jatuh, Pebalap Indonesia Andi Gilang Harus Dioperasi

Andi Gilang mengalami retak tulang minor di kedua tangan, dan salah satunya harus dioperasi.

Jatuh, Pebalap Indonesia Andi Gilang Harus Dioperasi
ASIA TALENT TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang Farid Izdihar, memacu motornya pada sesi kualifikasi pertama Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Perancis, Jumat (19/5/2017). 

BANGKAPOS.COM, LE MANS - Naas dialami Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar.

Gilang terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi pertama, Jumat (19/5/2017). Sesi 50 menit ini dimulai pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB) dan berlangsung di lintasan basah karena hujan.

AKibatnya, Gilang tidak akan turun pada balapan seri kedua Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (20/5/2017).

Menurut rilis yang dikeluarkan Asia Talent Team, Gilang mengalami retak tulang minor di kedua tangan, dan salah satunya harus dioperasi.

Gilang melakukan 11 putaran pada sesi ini dengan catatan terbaik 1 menit 56.526 detik. Dia tidak turun pada kualifikasi kedua (Jumat sore waktu setmpat) serta balapan (Sabtu, 20/5/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut dibawa kembali ke Barcelona, Spanyol, dan dijadwalkan bertemu dokter Xavier Mir untuk menjalani operasi pada Senin (22/5/2017).

Selama mengikuti CEV International Championship, Gilang berada di bawah pengawasan langsung Alberto Puig, mantan pebalap asal Spanyol, dan tergabung di Asia Talent Team (ATT).

Pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Albacete, Spanyol (akhir April), Gilang berhasil finis di urutan kelima dan saat ini mengantongi 11 poin.

Gilang dan empat pebalap lain yang berada di Asia Talent Team merupakan jebolan atau masih ikut balapan Asia Talent Cup.

Dari hasil kombinasi dua sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans, posisi terbaik pebalap tim ini didapat Somkiat Chantra (Thailand). Dia akan start dari posisi ke-5. (SumberAsia Talent Cup)

Berita ini sebelumnya sudah terbit di KOMPAS.com dengan judul Jatuh Saat Kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Andi Gilang Harus Dioperasi.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help