BangkaPos/

Mahasiswa Kecam Penghapusan Subsidi TDL 900 Watt

aksi ini dilaksanakan berbarengan dengan hari kebangkitan nasional perjuangan pemuda.

Mahasiswa Kecam Penghapusan Subsidi TDL 900 Watt
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Aksi mahasiswa yang mengecam kebijakan penghapusan listrik Tdl 900 Volt di Alun-alun Taman Merdeka, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Babel menggelar aksi di alun-alun taman merdeka, Sabtu (20/5/2017).

Aksi gabungan yang melibatkan tujuh kampus di Babel yakni Universitas Bangka Belitung, STIH Pertiba, STAIN SAS Babel, AKDBB Sungailiat, Polman Babel, STKIP Muhamadiyah Babel, dan Sitispol Pahlawan 12 ini mengecam kebijakan pemerintah mencabut subsidi TDL 900 volt ampere.

Koordinator aksi, Aldi mengatakan aksi ini dilaksanakan berbarengan dengan hari kebangkitan nasional perjuangan pemuda.

"Banyak yang berkeluh kesah, masyarakat kecil tarif TDL listrik 900 volt amper ini subsidinya dicabut, ini menyusahkan masyarakat, inilah menjadi dasar kami advokasi," kata Aldi ditemui lokasi aksi.

Dikatakannya, terkait persoalan ini pihaknya sudah melakukan audiensi dengan DPRD Babel. Namun, hingga saat ini belum ada jalan tengahnya.

"Kami menuntut pemerintah harus mencabut kebijakan menghapus subsidi TDL 900 volt amper, pada saat audiensi alasannya tidak tepat sasaran, mereka tidak bisa membuktikan tidak tepat sasarannya," katanya.

Ia mengatakan aksi ini juga akan dilaksanakan secara nasional pada 22 Mei mendatang.

"Kalau di daerah diinstruksikan tanggal 20 mei ini untuk memviralkan nanti tanggal 22. Kami memilih alun-alun ini karena ini center point pangkalpinang dan masyarakat merasa diperjuangkan keinginannya," katanya.

Orasi yang digelar ini sejak pukul 10.00 WIB ini menampilkan teater tentang tercekiknya masyarakat akibat kebijakan yang tidak tepat, orasi dan penyampaian tuntutan.

"Pemerintah membuat kebijakan yang salah, rakyat menjerit dengan pencabutan tdl 900 Volt Amper saya yakin pemerintah harusnya memikirkan rakyat," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help