BangkaPos/

Pernah Dilengserkan Akibat Skandal Nikah Siri, Mantan Bupati Ini Incar Jabatan Ridwan Kamil

Aceng HM Fikri siap dicalonkan dalam Pilwalkot Bandung yang akan digelar serentak pada 2018 mendatang.

Pernah Dilengserkan Akibat Skandal Nikah Siri, Mantan Bupati Ini Incar Jabatan Ridwan Kamil
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri memperlihatkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Garut 2013 di TPS 20, Kampung Copong, Desa Sukamantri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (8/9). Hasil real count sementara Pibup Garut 2013 yang diselenggarakan KPUD Kabupaten Garut hingga pukul 17.20 WIB, dari 10 pasang calon yang bertarung menuju Garut 1 dan 2 periode 2013-2018, menunjukkan pasangan nomor 8 Rudy Gunawan-Helmi Budiman unggul di peringkat pertama dengan 24,31 persen suara, disusul peringkat kedua pasangan nomor 5 Agus Hamdani-Abdusy Syakur dengan 22.86 persen suara, dan peringkat ketiga pasangan nomor 4 Memo Hermawan-Ade Ginanjar dengan 17,93 persen suara. 

BANGKAPOS.COM, GARUT - Mantan Bupati Garut yang dilengserkan karena kasus nikah siri, Aceng HM Fikri, mengaku siap dicalonkan dalam Pilwalkot Bandung yang akan digelar serentak pada 2018 mendatang.

"Saya bagaimana masyarakat saja, yang milih kan masyarakat, saya juga gimana restu Ketum juga," katanya ketika ditemui saat mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang yang juga Ketua DPP Hanura menjadi pembicara dalam acara Wisuda Universitas Garut, Sabtu (20/05/2017).

Aceng saat ini menjadi anggota DPD periode 2014-2019 setelah maju dalam pemilu 2014 lalu.

Nasib Aceng cukup beruntung dalam kontestasi nasional meski pada tahun 2013 dia sempat dicopot dari jabatannya sebagai Bupati Garut karena kasus nikah siri.

Kini setelah namanya lama tak terdengar, Aceng kembali membawa kabar soal wacana dirinya menjadi Wali Kota Bandung.

Menurut Aceng, saat ini semua partai tengah melakukan persiapan menghadapi Pilkada. Dia mengaku sudah ada dorongan dirinya maju dalam Pemilihan Walikota Bandung, namun sampai saat ini belum ada yang final.

"Saya kan juga tidak lepas dari apa yang telah disampaikan ketua, ada tahapan dan mekanismenya," kata Aceng yang kini menjadi pengurus DPP Hanura tersebut.

Ketika ditanya apa programnya untuk Kota Bandung jika kelak terpilih, menurut Aceng, dirinya akan berusaha melakukan akselerasi pada apa yang telah ada saat ini di Kota Bandung.

Disinggung soal pencalonan Aceng Fikri dalam Pilwalkot Bandung, Oesman Sapta menjawab Aceng cocok dicalonkan dalam Pilwalkot DKI.

"Ya cocok itu cocok," katanya sambil menunjuk Aceng.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help