Ratusan Kendaraan Terjebak Kemacetan di Pesta Adat Perang Ketupat

Kecemasan sempat menghantui pengunjung yang menyaksikan tradisi dan pesta adat perang ketupat

Ratusan Kendaraan Terjebak Kemacetan di Pesta Adat Perang Ketupat
bangkapos.com/Anthoni
Kasat Lantas Polres Babar AKP Surya saat mengurai kemacetan di Tempilang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kecemasan sempat menghantui pengunjung yang menyaksikan tradisi dan pesta adat perang ketupat di Kecamatan, Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (21/5/2017)

Di benak mereka, kemacetan menjadi momok paling menakutkan. Terlebih, kemacetan saat perayaan pesta adat perang Ketupat bukanlah cerita baru.

Minggu (21/5/2017) ratusan bahkan ribuan kendaraan terjebak kemacetan saat menuju dan keluar pantai pasir Kuning, Tempilang. Ini disebabkan tingginya animo dan membludaknya pengunjung.

Di tengah kecemasan dan kemacetan tersebut, Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Surya Dharma, berupaya membungkam kecemasan tersebut.

Siang itu, AKP Surya Dharma bersama sejumlah personilnya turun langsung mengurai kemacetan. Terik sengatan matahari, tak membuat mantan Kasat Binmas Polres Babar ini beranjak dari kesemerautan lalulintas.

Perlahan, satu persatu silih berganti, kendaraan baik roda empat dan dua keluar dari kemacetan. Tak mudah bagi AKP Surya mengurai kemacetan yang terjadi siang kemarin.

Butuh energi dan kesabaran. Terlebih, kecerobohan dan ketidaksabaran pengendara tak jarang membuat kemacetan semakin menjadi-jadi.

" Ya dalam kondisi seperti ini, kami harus turun. Kalau tidak kondisinya semakin semberaut. Tapi alhamdulillah dengan kesabaran dan kegigihan anggota, kemacetan itu bisa terurai," ujar Kasat Lantas disela-sela mengatur arus lalulintas, Minggu (21/5/2017)

Tak hanya personil Polri, siang itu sejumlah anggota Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat juga turut membantu mengurai kemacetan tersebut.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved