VIDEO: Gubernur dan Bupati Hadiri Pesta Adat Perang Ketupat Tempilang

Pesta adat Perang Ketupat di Desa Tempilang, menarik perhatian ribuan warga dan wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pesta adat Perang Ketupat di Desa Tempilang, menarik perhatian ribuan warga dan wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Tak terkecuali, Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Barat H Parhan Ali. Gubernur yang baru dilantik itu datang di dampingi sang istri Hj Melati Erzaldi.

Sebelum menuju pantai pasir kuning, Erzaldi dan Parhan nganggung bareng warga di Masjid Jamik Tempilang. Tradisi ngangung juga di hadiri Sekda Yunan Helmi, kapolres AKBP Hendro Kusmayadi SIK, anggota DPRD provinsi Babel Yusderahman, anggota DPRD BAbar Dafitri, Kapolsek Tempilang Ipda Astrian Tomi, kepala SKPD, camat, tokoh agama dan tokoh adat Tempilang.

Dalam sambutannya, Erzaldi meminta semua pihak melestarikan budaya dan tradisi Perang Ketupat di Kecamatan Tempilang. Bahkan dirinya berharap di tahun yang datang, perayaan pesta adat semakin semarak.

Erzaldi renananya akan berkordinasi dengan pemkab Babar terkait rencana pengtembangan dan promosi tradisi dan pesta adat perang ketupat.

" Saya minta semua lapisan masyarakat Tempilang terus melestarikan tradisi perang ketupat ini. Nanti saya dengan pak Bupati akan membahas hal itu. Kalau perlu buat lebih meriah lagi. Untuk itu perlu marketing-marketing dalam mempromosikan budaya dan pesta ada perang ketupat ini," ujar Erzaldi, Minggu (21/5/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved