Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ribuan Orang Ramaikan Jalan-jalan Kota Pangkalpinang

Menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, sauana di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang diramaikan peserta pawai taaruf, Rabu (24/5/2017).

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ribuan Orang Ramaikan Jalan-jalan Kota Pangkalpinang
bangkapos/idandi meika jovanka
Peserta pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadhan, berfoto bersama di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, suasana di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang diramaikan peserta pawai ta’aruf, Rabu (24/5/2017).

Mereka berkumpul usai berkeliling kota dengan mengenakan seragam baju muslim dari sekolah atau TK/TP Al Quran masing-masing.

Tahun ini jumlah peserta sebanyak 3.500 orang dari 117 regu. Diikuti oleh TK, TPA, SD, SMP, SMA, dan umum se-Kota Pangkalpinang.

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan pawai.

Mereka berkumpul pukul 07:00 WIB di Alun-alun Taman Merdeka, dan mulai mengelilingi kota pukul 08:30 WIB.

Rutenya mulai Alun-alun Taman Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Abdurrahman Siddik, Jalan Jenderal Sudirman, dan kembali ke Taman Merdeka Pangkalpinang.

 “Kami disuruh Bu Guru berkumpul pukul 07:00 WIB di Taman Merdeka. Mulai pelepasan peserta sekitar Pukul 08:30 WIB. Saya sangat bersemangat, karena bisa menyambut bulan Ramadhan bersama teman-teman,” kata Revalia, seorang peserta pawai taaruf.

Kegiatan diadakan rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami mengadakan pawai ta’aruf untuk mengingatkan masyarakat bahwa puasa Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga kita menjadi orang-orang yang beruntung,” ujar Ketua Umum DPD BKPRMI  Pangkalpinang, Awanto.

Penulis: Calon Reporter Bangka Pos Group, Idandi Meika Jovanka

Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help