Ini Pesan Sumarsono untuk Pemimpin Baru di Bangka Belitung

Menurutnya Babel masih punya beban dari segi akuntabilitas untuk mencapai target wajar tanpa batas (WTP)

Ini Pesan Sumarsono untuk Pemimpin Baru di Bangka Belitung
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Erzaldi-Fatah bersama Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono membeberkan tiga tugas yang harus segera dikerjakan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022.

Dalam sambutannya di acara sertijab, Rabu (24/5) ia berharap agar Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah segera menepati janji politik selama masa kampanye.

Sumarsono menuturkan agar dimasa kepemimpinan baru, langkah pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Babel segera membuat rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) berupa intisari rencana kerja yang dirumuskan Gubernur bersama DPRD.

Selain itu, Sumarno juga mengingatkan langkah kedua adanya perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sesuai apa yang telah diprogramkan selama masa kampanye agar bisa segera merespon kebutuhan masyarakat.

Menurutnya Babel masih punya beban dari segi akuntabilitas untuk mencapai target wajar tanpa batas (WTP) menyusun laporan keuangan.

Guna mencapai target pemerintah, ia menyarankan pada bulan pertama masa kepemimpinannya dianjurkan agar pemerintah daerah memiliki manajemen dan konsolidasi untuk memiliki terobosan yang lebih baik.

"Ketiga saya mengingatkan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur, hingga Camat sampai Lurah harus tegak lurus dengan UUD'45 pasal 41. Kekuasaan pemerintahan tertinggi pada Presiden. Partai boleh berkelanjutan namun komando tertinggi tetap pada Presiden," ujar Sumarsono.

Melihat sertijab Erzaldi-Fatah, Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga mengaku terkesan dengan acara yang terselenggara di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena dinilai melibatkan masyarakat yang mendapat suguhan berbagai macam panganan lokal.

"Saya bangga, ini sebagai bukti Gubernur dan Wakil Gubernur hari ini bukam milik satu golongan atau partai namun milik Bangka Belitung, kita akhiri lembaran Pilkada. Erzaldi kandidat berusia muda kapasitasnya kemampuannya sudah luar biasa, sedangkan Abdul Fatah birokrat senior yang akan menunjukkan kemajuan lima tahun lebih baik," tutupnya.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help