Maju Pilbup Belitung, Antasari Bisa Melalui Partai Ini

Kalau beliau mau maju, mungkin beliau dapat 'kendaraan' karena beliau ini dekat dengan PDI Perjuangan

Maju Pilbup Belitung, Antasari Bisa Melalui Partai Ini
Antasari berkunjung ke belitung 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Coenrad, teman masa kecil Mantan Ketua KPK RI Antasari Azhar sewaktu bersekolah di Pulau Belitung, menilai, jika Antasari serius maju di Pilbup Belitung 2018, maka dia menilai kemungkinan besar akan ada partai politik yang akan mengusung Antasari.

Satu di antara partai politik yang bersedia mengusung adalah PDI Perjuangan.

"Kalau beliau mau maju, mungkin beliau dapat 'kendaraan' karena beliau ini dekat dengan PDI Perjuangan, dan Ibu Megawati," ujar Coen kepada Pos Belitung, Jumat (26/5/2017)

Baca: Antasari Lebih Tertarik Nyalon Bupati Belitung Ketimbang Pilgub Sumsel Karena Alasan Ini

Sebelumnya, Mantan Ketua KPK RI bersama sang istri, Ida, dan seorang adik perempuannya tampak santai sambil makan siang di lantai 2 Rumah Makan Fega yang menyajikan panorama Kulong Bandung (Bandung River), Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Rabu (24/5) siang lalu.

Lelaki yang semasa kecilnya biasa disapa Ayi itu mengaku berada di Belitung untuk liburan.

Kepada Pos Belitung, Antasari kemudian menyatakan ketertarikannya untuk maju Pemilihan Bupati Belitung pada 2018 mendatang.

Baca: Pengkerdilan DPD Makin Menjadi-jadi, 9 Parpol Lakukan Pelemahan

"Saya dengar informasi, katanya tahun depan mau Pilkada lagi. Saya pertimbangkan akan maju, rencana itu tadi (soal kritiknya terhadap pariwisata Belitung),"ujarnya.

Sekadar informasi, Antasari diketahui juga pernah diberitakan mendapatkan dukungan untuk maju di Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

Dukungan itu ia peroleh saat pulang ziarah ke makam orangtuanya di Palembang sekaligus menghadiri acara Universitas Sriwijaya pada November 2016.

Saat itu dia meminta waktu untuk mempertimbangkan permintaan itu.

"Begini, kok Belitung, Pak. Apa gak mau yang lebih besar lagi. Bagi saya, walaupun (wilayahnya) kecil tapi senang di hati kerjanya. Saya ingin. Saya ingin kembali," ujar dia. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help