BangkaPos/

Begini Kondisi Terkini Valentino Rossi Usai Kecelakaan

Rossi mendapat perawatan dan menjalani tes diagnostic secara rutin selama kurang lebih 24 jam berada di Ospedale Infermi, Rimini, Italia.

Begini Kondisi Terkini Valentino Rossi Usai Kecelakaan
Twitter
Rossi terjatuh lap terakhir GP Perancis dalam kondisi saat memimpin. 

BANGKAPOS.COM, RIMINI - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38), diizinkan meninggalkan rumah sakit dan menjalani perawatan lanjutan di rumah.

Pebalap Italia tersebut mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5/2017) malam waktu setempat.

Rossi langsung dibawa ke rumah sakit. Dari pemeriksaan awal, dia didiagnosis mengalami mild thoracic (gangguan tulang punggung) dan abdominal trauma (cedera abdomen).

Baca: Valentino Rossi Tergolek di Rumah Sakit

Selama kurang lebih 24 jam berada di Ospedale Infermi di Rimini, dia mendapat perawatan dan menjalani tes diagnostic secara rutin.

Para dokter yang menangani Rossi akhirnya mengizinkan dia meninggalkan rumah sakit pada Jumat (26/5/2016) pukul 17.30 waktu setempat (22.30 WIB).

Selanjutnya, juara dunia sembilan kali di semua kelas tersebut akan menjalani perawatan dan pemulihan di rumah.

Rossi dijadwalkan turun balapan pada seri ke-6 MotoGP 2017 di Sirkuit Mugello, Italia, 2-4 Juni. (Movistar Yamaha MotoGP)

Berita ini sebelumnya sudah terbit di KOMPAS.com dengan judul: Valentino Rossi Boleh Tinggalkan Rumah Sakit

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help