BangkaPos/
Home »

Video

Penyanyi Belitong Ciptakan Single Religi

Penyanyi asli Belitung, Ardy Ziaz Achmad kembali berkarya menciptakan sebuah lagu religi bertajuk Taubatku.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Penyanyi asli Belitung, Ardy Ziaz Achmad kembali berkarya menciptakan sebuah lagu religi bertajuk Taubatku.

Pria dengan segudang prestasi di dunia tarik suara itu mencoba memanfaatkan bulan suci ramadan sebagai momen promosi lagu berdurasi 3,04 menit itu.

"Sebenarnya lagu ini sudah dibuat dua tahun lalu, cuman garap video klipnya baru Maret 2017 lalu," ujar lelaki yang berprofesi sebagai guru PNS di SMA Negeri 2 Tanjungpandan itu kepada posbelitung.com, Minggu (28/5/2017).

Ardy menuturkan, pada 2016 silam dua stasiun televisi swasta memintanya menggarap lagu bertemakan religi. Pertama untuk sountrack film religi dan kedua untuk acara senja pagi.

Namun karena waktunya kurang tepat, akhirnya proses penggarapan lagu tersebut tertunda.

Diam-diam, pria yang pernah menyabet gelar best male voice quality ASEAN Gold Song Contest at Bandar Sri Begawan itu tetap meneruskan usahanya.

"Alhamdulillah sekarang bisa selesai, lirik waktu itu 2014 sejalan dengan album senandung melayu Belitong dan arransmentnya 2015 lalu bekerjasama dengan Rendra Cs di Jakarta," katanya.

Ardy tidak puas begitu saja dengan hasil karyanya. Setelah penggarapan lagu selesai, sekitar Maret 2017, ia kembali membuat video klip berkolaborasi dengan Canganxs Production yang juga putra asli Belitung.

Akhirnya lagu tersebut berhasil dikemas dengan balutan klip sederhana di sebuah hotel tanpa peran figuran.

Kreatifitas Hanif selaku pemilik rumah produksi Canganxs berhasil menyelesaikan proyek tersebut hanya dalam waktu satu hari.

"Konsep klipnya sangat sederhana tetapi ekslusif. Jadi dalam klip ini hanya memvisualisasikan saja tanpa peran piguran," katanya.

Ardy berharap lagu ciptaannya mampu memberikan inspirasi bagi setiap orang. Bahwa manusia itu tidak akan luput dari dosa dan kesalahan, tetapi selalu ada jalan untuk kembli pada kebenaran dengan bertaubat ke kepada Allah.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help