Sudah Dikelola Ikebana, Anggota DPRD Bangka Ini Sayangkan Pantai Rebo Digarap Pihak Lain

Firdaus Djohan angkat suara terkait pihak pengembang yang mulai mengembangkan objek wisata di Pesisir Pantai Rebo

Sudah Dikelola Ikebana, Anggota DPRD Bangka Ini Sayangkan Pantai Rebo Digarap Pihak Lain
bangkapos.com/Nurhayati
Direktur Utama PT DAK Muhammad Riski bersama Direktur PT DAK Yono, Kepala Bagian Administrasi PT DAK Alex, karyawan PT DAK dan komunitas sepeda, bekerjasama dengan Ikebana menanam bibit magrove, Minggu (31/1/2016) di Pantai Rebo Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan
angkat suara terkait pihak pengembang yang mulai mengembangkan objek wisata di Pesisir Pantai Rebo atau dikenal dengan Pantai Mang Kalok.

Ia menyayangkan jika kawasan konservasi magrove tersebut digarap jadi kawasan komersil.

Pasalnya pantai tersebut sudah dijadikan kawasan konservasi magrove oleh Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) sejak delapan tahun lalu.

"Menanggapi adanya pengembangan pariwisata Pantai Mang Kalok, yang kita ketahui selama ini dikonservasi secara rutin oleh Yayasan Ikebana bekerja sama dengan pihak pemdes dan Pemkab Bangka yang didukung PT Timah. Saya selaku wakil rakyat dari dapil Sungailiat sangat menyayangkan sikap pengembang dan pihak balai kehutanan provinsi juga pihak pariwisata dan SKPD terkait tidak duduk bersama masyarakat dan Yayasan Ikebana dalam hal pengembang ingin membangun kawasan tersebut. Saya mengkhawatirkan masyarakat akan tergusur dan terkungkung dan tidak bisa bebas dan berinteraksi lagi di kawasan wisata tersebut," ungkap Firdaus yang juga menjadi warga Kelurahan Kenanga ini, Minggu (28/5/2017) kepada bangkapos.com.

Dia tidak ingin Pesisir Pantai Rebo seperti kawasan lain yang sudah dikembangkan menjadi kawasan wisata sehingga tidak ada lagi menjadi ruang publik bagi masyarakat.

"Saya selaku wakil rakyat DPRD Bangka dapil Sungailiat mengimbau pihak terkait untuk bersosialisasi dan menjelaskan sejelas-jelasnya kepada masyarakat dan pihak Yayasan Ikebana yang sudah dari dulu memperhatikan dan merawat Pantai Mang Malok sehingga sampai sekarang sudah bisa dinikmati wisata lokal secara bebas dan utuh," tegas politisi dari Partai Nasdem ini.

Untuk itu dia juga mengajak Anggota Komosi II DPRD Bangka segera meminta keterangan dari pihak-pihak terkait mengenai permasalahan ini.

"Jangan sampai masyarakat jadi bingung dan semakin blunder," kata Firdaus.

Penulis: nurhayati
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved