Ethiopia Negara Miskin Tapi Mampu Bikin Kendaraan Tempur Keren Seperti Ini

Tahun ini kawasan Ethiopia kembali dilanda kekeringan hebat tapi kondisi kekurangan air

Ethiopia Negara Miskin Tapi Mampu Bikin Kendaraan Tempur Keren Seperti Ini
defense-blog.com
Kendaraan tempur Ethiopia 

BANGKAPOS.COM - Tahun ini kawasan Ethiopia kembali dilanda kekeringan hebat tapi kondisi kekurangan air dan rawan pangan itu tidak begitu berpengaruh kepada industri militer Ethiopia.

Demi memperkuat kekuatan alutsistanya, militer Ethiophia awal tahun 2017 ini justru sedang sibuk memproduksi kendaraan tempur angkut personel lapis baja (APC) yang dinamai Thunder.

Kendaraan tempur Thunder yang merupakan wahana multiperan 4x4 yang diproduksi berdasar lisensi dari industri militer Israel, GAIA Automotive Industries Ltd Company dari Israel itu bisa mengangkut 12 personel militer bersenjata lengkap dan berbobot 1,8 ton.

Dalam fungsi untuk menjalankan misi tempur APC Thunder cocok digunakan untuk ranpur pasukan perdamaian PBB, ambulan militer, angkut logistik, dan lainnya.

Sesuai rencana militer Ethiophia telah memesan Thunder sebanyak 75 unit terlebih dahulu untuk selanjutnya melaksanakan produksi sesui transfer of technology (TOT) dan lisensi yang diberikan oleh GAIA.

Selama proses produksi Thunder yang berlangsung di Ethiophia team dari GAIA akan melakukan supervisi hingga berhasil diproduksi 5 unit Thunder dalam kondisi siap operasional.

Sedangkan 70 unit lainnya digarap oleh para teknisi dari Ethiophia sendiri.

Proses produksi ranpur APC secara mandiri ini jelas merupakan berita yang menggembirakan dalam skala internasional bagi Ethiophia mengingat negara di benua Afrika lebih sering diberitakan bencana kekeringannya.

Namun berita yang paling menggembirakan bagi Ethophia adalah jika negara yang terletak di benua Afrika itu bisa mandiri pangan dan tidak mengalami kekeringan hebat lagi.

Tulisan ini sudah terbit di intisari-online.com dengan judul: Meski Miskin dan Sering Dilanda Kekeringan Hebat, Ternyata Ethiopia Bisa Bikin Kendaraan Tempur Sendiri

Editor: Alza Munzi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help