BangkaPos/

Daftar Cabup dan Cawabup Bangka Lewat PPP Bisa Hubungi No Telpon Ini

Kriterianya akan ditetapkan, ada form-form tersendiri kepada bakal calon yang mendaftar. Kami akan berhadapan langsung kepada bakal calon

Daftar Cabup dan Cawabup Bangka Lewat PPP Bisa Hubungi No Telpon Ini
Nurhayati/Bangkapos.com
Tim Lajnah DPC PPP Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- DPC Partai Pembangunan Persatuan (PPP) Kabupaten Bangka membuka penjaringan bakal Calon Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Tahun 2018 bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Juni 2017.

Penjaringan ini akan dibuka selama 20 hari hingga 20 Juni nanti pada jam kerja dari jam 08.00 WIB hingga 14.00 WIB di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Bangka Jalan Ahmad Yani Sungailiat.

Dikatakan Ketua Lajnah DPC PPP Kabupaten Bangka Denny Hasbi, pihaknya sudah mendapat amanah dari DPW PPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan diusung pada Pilbup 2018 nanti.

"Kami memberitahukan kepada masyarakat artinya pada tanggal 1 Juni 2017 DPC PPP sudah membuka pendaftaran pemilihan bupati tahun 2018 di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Bangka dari tanggal 1 hingga 20 Juni 2017," jelas Denny didampingi oleh Tim Lajnah DPC PPP Kabupaten Bangka, Sekretaris Budi Triono, Media Center Mustam dan Hobdrijon dan Bagian Sekretariat M Arpan, Kamis (1/5/2017) di DPC PPP Kabupaten Bangka.

Untuk itu sudah dibentuk Tim Lajnah DPC PPP Kabupaten Bangka guna melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018.

Pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh kalangan baik dari internal maupun eksternal partai yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk diusung oleh partai berlambang Kabah ini.

"Kita membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bangka maupun di luar Kabupaten Bangka. Program yang sudah ditetapkan oleh DPW PPP Bangka Belitung sudah disetujui membuka pendaftaran. Untuk hari ini belum ada yang mendaftar karena baru launching dari PPP menetapkan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Denny.

Menurutnya tim lajnah nanti akan memverifikasi semua calon yang mendaftar sesuai kreteria yang telah ditentukan karena PPP merupakan partai Islam sehingga sesuai ketentuan Agama Islam.

"Kriterianya akan ditetapkan, ada form-form tersendiri kepada bakal calon yang mendaftar. Kami akan berhadapan langsung kepada bakal calon yang mendaftar," jelas Denny.

Selain itu DPC PPP Kabupaten Bangka membuka diri untuk berkoalisi dalam pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka. Diakuinya ini merupakan tahapan yang diamanatkan DPC PPP Babel karena sesuai penjaringan bakal calon Bupatibdan Wakil Bupati Bangka pada Pilkada Tahun 2018.

"Kita tidak membatasi baik internal maupun eksternal partai, yang pasti Warga Negara Indonesia," kata Denny.

Dia membantah adanya mahar politik untuk pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan diusung oleh PPP.

"Mahar-mahar politik itu tidak ada. Itu mungkin bahasa rumor tapi dalam partai politik tidak ada. Kalau mahar- mahar politik tidak ada. Jadi kita membuka kesempatan kalau visi dan misinya sama dengan Partai Persatuan Pembangunan ini, jelas basisnya Islam kita akan terima visi dan misinya yang jelas," tegas Denny.

Bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada Tahun 2018 bisa menghubungi M Arpan di nomor 081379063710, Budi Triono di nomor 081368157210 dan Hondrijon di nomor 081273038688.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help