BangkaPos/

Hari Ini PPP Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Walikota 2018

Penjaringan ini bertujuan untuk memenangkan para calon yang diusung parpol di tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak,

Hari Ini PPP Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Walikota 2018
ist
Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang Pilkada 2018, Partai Politik (Parpol) di Babel mulai membuka pendaftaran bagi calon terbaik, yang akan berlaga dipilkada serentak.

Penjaringan ini bertujuan untuk memenangkan para calon yang diusung parpol di tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak, yakni Pangkalpinang, Belitung, dan Bangka.

Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi mengatakan pendaftaran akan dimulai pada hari ini, Kamis (1/6/2017).

"Berdasarkan keputusan pimpinan di Jakarta kami akan membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk 3 daerah yang akan melakasanakan pilkada, mulai 1 juni - 15 juni. Waktunya bisa diperpanjang lagi," kata Amri.

Amri mengatakan tak hanya kader internal partai yang dapat mencalonkan diri dari PPP. Ia mengatakan pendaftaran dapat dilakukan di masing-masing kantor DPC maupun kantor DPD.

"Tidak harus kader internal partai, termasuk diluar partai. Kami menyadari pilkada bukan hanya memenangkan kontestasi tapi memberikan pilihan masyarakat untuk mendapatkan figur-figur berkualitas dalam memajukan daerah," katanya.

Pertimbangan lain dalam menentukan figur yang akan dijagokan ialah asksetabilitas dan popularitas yang tinggi di masyarakat.

"Salah satu parameter memutuskan siapa yang akan maju ialah hasil survey, apabila tidak ada kader internal partai, tidak mungkin dipaksakan. Kita melihat yang punya keterpilihan yang tinggi dan daya dukung," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help