Polres Pangkalpinang Ikut Peringati Hari Lahir Pancasila

Polres Pangkalpinang ikut mengambil bagian dalam hari lahir pancasila yang diperingati tepat hari ini yaitu pada Kamis (1/6/2017)

Polres Pangkalpinang Ikut Peringati Hari Lahir Pancasila
istimewa
Jajaran Polres Pangkalpinang saat melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila yang di gelar di halaman Polres Pangkalpinang, Kamis (1/6/2017) 

Polres Pangkalpinang Ikut Peringati Hari Lahir Pancasila

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Pangkalpinang ikut mengambil bagian dalam hari lahir pancasila yang diperingati tepat hari ini yaitu pada Kamis (1/6/2017).

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko Alfred Siregar langsung memimpin upacara peringatan yang di gelar di halaman Polres Pangkalpinang.

Sejumlah pejabat teras Polres Pangkalpinang serta jajaran Kapolsek di wilayah hukumnya dan personil Kepolisian ikut hadir dalam kegiatan ini.

‎Upacara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang sesuai keputusan Presiden RI nomor 24 tahun 2016 tentang hari lahir pancasila ini di tandai dengan pengibaran bendera merah putih.‎

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko Alfred S mengatakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan lr. Sukarno.

Menurutnya, bahwa Kodrat Bangsa Indonesia adalah Keberagaman mulai dari Sabang sampai Merauke.‎‎

"Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita dengan bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa. Mari saling bahu mambahu, bergotong royong demi kemajuan lndonesia. Kita Indonesia, Kita Pancasila, semua anda Pancasila, Saya Indonesia, Saya Pancasila,” katanya.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help