Puluhan Pesepeda Jajal Jalanan Pangkalpinang Sejauh 20 Km, Ini Kata Ketum ISSI Babel

Usia Indra sudah menginjak 40 tahun. Biasanya, pria dua orang anak ini kerap merasa lelah dan kepala pusing.

Puluhan Pesepeda Jajal Jalanan Pangkalpinang Sejauh 20 Km, Ini Kata Ketum ISSI Babel
Istimewa
Komunitas pesepeda menggelar gowes bareng dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu (31/5/2017) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usia Indra sudah menginjak 40 tahun. Biasanya, pria dua orang anak ini kerap merasa lelah dan kepala pusing.

Sejak rutin bersepeda bersama beberapa temannya, wiraswasta yang tinggal di Kota Pangkalpinang mengaku keluhan penyakit di tubuhnya berangsur berkurang.

"Syukurlah, capek-capeknya nggak ada lagi. Lumayan cari keringat, sambil kumpul-kumpul bersama teman," kata Indra sesaat sebelum mengayuh sepedanya bersama puluhan pesepeda lainnya, Rabu (31/5/2017) malam.

Mereka akan menempuh jarak sekitar 20 Km, yang dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, menuju Kerabut, Selindung, Jembatan Emas, Pasir Padi, Kantor Wali Kota Pangkalpinang dan berakhir di Alun-alun Taman Merdeka.

Meski di bulan puasa, tak menyurutkan semangat aktivitas anggota komunitas pesepeda ini menyalurkan hobi mereka.

Usai shalat tarawih, mereka berkumpul di Alun-alun Taman Merdeka dan mulai berangkat sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kami biasanya rutin yang dari Pangkalpinang. Kadang sengaja mencari objek-objek wisata untuk disinggahi," ujar Yunizar, pesepeda lainnya.

Sementara Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Babel, Ferdiansyah alias Bob menuturkan, kegiatan Rabu malam lalu spontan dilakukan yang diikuti berbagai komunitas sepeda dari Pangkalpinang, Sungailiat, Koba dan Toboali.

Bersepeda yang melibatkan lebih dari 10 peserta rutin mereka gelar, meski jumlahnya tidak sebanyak saat ini.

"Kalau malam ini jumlahnya lebih dari 60 pesepeda, ada yang dari Toboali juga. Kebetulan pada Kamis (1/6/2017), jadi kawan-kawan ada waktu," jelas Ferdiansyah.

Kabag Rumah Tangga Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel ini menambahkan, tujuan bersepeda ramai-ramai selain untuk gaya hidup sehat, juga mempererat silaturahmi dan kekompakan.

Dia mengatan, setiap bulan puasa, selalu digelar kegiatan yang melibatkan komunitas pesepeda.

"Nanti kita akan gelar buka puasa bersama. Biasanya, yang dari Pangkalpinang pakai sepeda ke Sungailiat," ujar Ferdiansyah.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved