Rizieq Shihab Sudah Mau Pulang, Tapi Minta Disambut Seperti Tokoh Revolusi Iran Ayatollah Khomeini

berharap kepulangannya nanti akan disambut seperti tokoh Revolusi Iran Ayatollah Khomeini ketika kembali dari pengasingan

Rizieq Shihab Sudah Mau Pulang, Tapi Minta Disambut Seperti Tokoh Revolusi Iran Ayatollah Khomeini
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Pimpinan FPI Rizieq Shihab di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Ia akan pulang untuk menghadapi perkara hukum yang kini menjeratnya, yakni kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang melibatkan Rizieq dan Firza Husein.

Baca: Kapolri Bakal Dijadikkannya Empek-Empek, Pelakunya Ternyata Fans Berat Rizieq Shihab

Sugito Atmo Pawiro, selaku kuasa hukum Rizieq Shihab mengungkapkan jika Rizieq berharap kepulangannya nanti akan disambut seperti tokoh Revolusi Iran Ayatollah Khomeini ketika kembali dari pengasingan ke Teheran pada 1979.

"Bahwa kepulangan beliau itu berharap seperti penyambutan Ayatollah Khomeini ketika pulang dari Prancis ke Teheran ketika Revolusi Iran," ujar Sugito, dikutip dari Tribun Jateng. 

Ayatollah Khomeini
Ayatollah Khomeini (wiki islamic)

Sugito yang mengaku kini sedang berada di Makkah mengkonfirmasi kepada BBC jika dirinya telah bertemu Rizieq dan memastikan bahwa Rizieq tengah berada di Arab Saudi.

Baca: Gadis SMP Mau Saja Dihamili Setelah Dijanjikan Akan Dinikahi, Padahal Baru 2 Minggu Pacaran

Terkait penetapan Rizieq sebagai tersangka, Sugito mengungkapkan jika pihaknya tetap tidak begitu terpengaruh dan tetap tenang menghadapi perkara ini.

"sangat santai, enggak ada beban," ujar Sugito.

"Ini adalah fitnah, dan harus dihadapi. Dan tidak ada yang dikhawatirkan sedikitpun karena ini adalah rekayasa hukum, bukan fakta hukum," imbuhnya.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help