Asyiknya Buka Puasa di D'Grande, Makan Bareng Beralaskan Daun Pisang

Cara makannya sangat sederhana, tanpa peralatan makan yang lengkap seperti piring dan sendok. Hidangannya juga tidak mewah

Asyiknya Buka Puasa di D'Grande, Makan Bareng Beralaskan Daun Pisang
bangkapos/khamelia
Suasana buka bersama karyawan BTC Pangkalpinang di D'Grande Cafe and Restoran yang berlokasi di kompleks ruko BTC (bawah KFC). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bagi Anda yang ingin mencari paket buka puasa bersama keluarga ataupun rekan, makan ala khas sunda di D'Grande Cafe and Resto berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Di Jawa Barat tradisi makan bersama atau botram seperti ini sudah tidak asing lagi. Anda yang kangen berbotram ria, jangan ragu datang ke sini.

Cara makannya sangat sederhana, tanpa peralatan makan yang lengkap seperti piring dan sendok. Hidangannya juga tidak mewah, hanya ala rumahan, makan ala botram sedianya tidak mengenal table manner.

Aling, pengelola D'Grande menuturkan, paket makan bersama/botram ini perdana dipesan oleh manajemen BTC dengan menggelar acara buka puasa bersama, Jumat (2/6).

D'Grande Cafe berlokasi di Kompleks Ruko BTC, dekat KFC.

Sekitar 100 an manajemen dan karyawan makan bersama dalam satu meja menggunakan alas makan berupa daun pisang.

Sejumlah menu ditata di atas daun pisang seperti ayam bakar, tahu/tempe/teri kacang, perkedel, urap dan oseng ati ampela.

Tidak ketinggalan sambal dan nasi liwet bakar yang dibungkus daun pisang, dari aroma nasinya saja sudah terasanya nikmatnya. Apalagi ditambah dengan aneka lauk pastinya bikin selera makan bertambah.

"Paket buka puasa bersama harganya Rp45.000 sudah termasuk takjil dan aneka buah segar. Untuk order menu botram ini ada baiknya pesan terlebih dulu," ujar Aling.

Ia menuturkan makan bersama seperti ini menunjukkan kebersamaan dan memiliki kenikmatan tersendiri dengan menu khas ala rumahan.

Selain menu botram tersedia pula menu prasmanan dan perorangan dengan harga paket mulai Rp25.000.
Pilihan menunya bervariasi seperti nasi ayam rica-rica, nasi sapi lada hitam, nasi cumi, soto ayam dan masih banyak lagi.

Nah untuk pemesanan bisa menghubungi Hp: 081272592859/ WA: 085887395870.

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help