Kasat Pol PP Bangka Merasa Aneh Pedagang Punya Tiga Ruko di Pasar Kite

Satu diantara tiga satu ruko yang disewakan dialihfungsikan bukan digunakan untuk toko sembako tetapi untuk tokoh pecah belah.

Kasat Pol PP Bangka Merasa Aneh Pedagang Punya Tiga Ruko di Pasar Kite
Nurhayati/Bangkapos.com
Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Selain Penyewa Ruko Toko Pancing SSS yang melakukan pelanggaran di Pasar Kite Sungailiat, ada juga satu orang menguasai tiga ruko atas nama Bong Kontin.

Untuk itu pihak Satpol PP Kabupaten Bangka akan memanggil penyewa tiga ruko tersebut yang telah melanggar perjanjian dengan Pemkab Bangka.

Satu diantara tiga satu ruko yang disewakan dialihfungsikan bukan digunakan untuk toko sembako tetapi untuk tokoh pecah belah.

"Dalam perjanjian bersama kalau diubah atau dialihfungsikan maka surat perjanjian juga harus diubah. Jadi pengalihan orang dan fungsinya itu. Ini nanti kami akan panggil karena agak heran juga ada orang menguasai 3 ruko. Ya agak aneh," ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie, Jumat (2/6/2017) kepada bangkapos.com di Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka.

Untuk sanksinya Dalyan belum mengetahuinya karena akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap penyewa tiga ruko tersebut.

Rencananya juga pihak Satpol PP Kabupaten Bangka akan melakukan penyegelan.

" Kami minta untuk buat proses kembali karena jika untuk gudang harus ada izin gangguan. Itu nanti dia pemilik kan kita oanggil, kalau tidak salah besok, nanti setelah itu akan kita segel. Pengertian disegel itu adalah upaya yustisi dari satpol dalam rangka mendukung kebijakan daerah," jelas Dalyan.

Dia mengharapkan agar penyewa ruko maupun kios di pasar agar taat hukum melakukan kewajibannya membayar sewa ruko atau kios per tahun.

Diakui Dalyan 2017 daribinformasinya pendapatan dari sewa ruko maupun kios belum banyak masuk ke kas daerah.

Oleh karena itu pihaknya membantu Pemkab Bangka untuk meningkatkan PAD dimana para penyewa ruko maupun kios di Pasar Kite Sungailiat wajib membayar uang sewa sesuai perjanjian dengan Pemkab Bangka.

"Selama ini susah sekali kami dukung itu dalam rangka peningkatan PAD di daerah," tegas Dalyan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help