BangkaPos/
Home »

Bisnis

» Makro

Aice Es Krim Asal Singapura yang Bermitra dengan Toko Kelontong

Aice memfokuskan pemasaran es krim di daerah permukiman padat penduduk.

Aice Es Krim Asal Singapura yang Bermitra dengan Toko Kelontong
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Freezer Aice di Kantor Pemasaran Aice di Jalan Manunggal Beluluk Pangkalan Baru, Bangka Tengah

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Belum lama ini freezer es krim berwarna biru kerap terpajang di toko dan counter handphone seputar wilayah Kota Pangkalpinang.

Freezer es krim ini bernama Aice yang memiliki dua belas varian rasa.

Supervisor Aice Kota Pangkalpinang Andri Damopoli saat ditemui Bangka Pos di kantor pemasaran Aice yang berlokasi di Jalan Manunggal Beluluk Pangkalan Baru, Bangka Tengah mengatakan es krim yang berasal dari Singapura ini dijual dengan harga terjangkau berkisar Rp.2.000 sampai Rp.10.000.

Hadir sejak Januari 2017, Aice memfokuskan pemasaran es krim di daerah permukiman padat penduduk. Tak salah bila Aice sering ditemukan di toko-toko

"Langkah awal kami menuju pangsa pasar ke toko kelontong belum ke swalayan dikarenakan target kami juga anak-anak yang sekarang uang sakunya terbatas. Toko kelontong dekat dengan pemukiman penduduk, masyarakat jadi tidak terlalu jauh untuk menikmati Aice," ujar Andre kepada Bangka Pos, Sabtu (3/6).

Aice mengusung tagline "Have an Aice day" yang berarti es krim ini dapat dinikmati setiap hari karena harganya yang murah. \

Harga murah ini dimaksudkan tak hanya menarik minat konsumen namun juga pedagang toko kelontong untuk bermitra dengan distributor Aice di Pulau Bangka PT Youyou Glory Industri.

Hingga saat ini pemasaran Aice sudah meliputi tiga kota di Pulau Bangka seperti Pangkalpinang sebanyak 193 mitra, Sungailiat sebanyak dua puluh lima mitra dan Koba sebanyak empat mitra.

Toko yang hendak bermitra akan mengeluarkan modal senilai Rp.1,5 juta dengan fasilitas gratis peminjaman freezer Aice yang berbobot 73,5 kg dan berkapasitas menyimpan 800 pcs es krim.

Halaman
12
Penulis: Dhina Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help