Breaking News

Tony Bantah Ada Aksi Borong di Pasar Murah

Tujuan operasi pasar murah ini diadakan karena kebutuhan rumah tangga saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri

Tony Bantah Ada Aksi Borong di Pasar Murah
Nurhayati/Bangkapos.com
Pasar Murah Sembako tahun 2017 yang digelar oleh Pemprov Babel bersama Pemkab Bangka bekerjasama dengan Bank Indonesia Sabtu (3/6/2017) di Taman Sari Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tony Marza mengakui operasi pasar ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Tujuan operasi pasar murah ini diadakan karena kebutuhan rumah tangga saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri meningkat.

"Biasanya kalau permintaan meningkat harga naik dan itu terjadi berulang-ulang sehingga untuk tahun ini kita mengadakan operasi pasar murah ini. Jadi pada pasar murah ini distributor turun langsung ke masyarakat dengan menjual berdasarkan harga distributor. Diharapkan ini dapat membantu masyarakat mengurangi beban biaya untuk kebutuhan pokok sehari-hari," jelas Tony kepada bangkapos.com, Sabtu (3/6/2017) di Taman Sari Sungailiat.

Singgung adanya aksi borong ia membantahnya. Diakuinya operasi pasar ini tidak diadakan setiap hari di mana yang membeli ini untuk kebutuhan rumah tangga.

"Kami pikir tidak karena umumnya di sini kalau kita lihat kami amati di depan tadi kalau untuk beras dua karung atau tiga karunglah. Kalau untuk keluarga besar tiga karung ukuran lima kilogram masih cukuplah bukan untuk dijual tapi untuk selisih harga itu. Belum ada kelihatan di sini yang membeli dengan memakai pick up memenuhi pick up nya itu belum ada yang terlihat," bantah Tony.

Menurutnya pihak Pemprov Babel menjadwalkan operasi pasar ini selama dua kali untuk Kabupaten Bangka tetapi pihaknya meminta penambahan jadwal.

Jadi ditambah tiga kali lagi yakni pada tanggal 15 Juni nanti tetapi akan dilaksanakan di Desa Kemuja.

Diharapkan bagi masyarakat di Kecamatan Mendobarat dan Puding Besar datang untuk berbelanja di Pasar Murah Sembako pada tanggal 15 Juni nanti.

Tanggal 19 Juni di Kecamatan Pemali dan tanggal 20 atau 22 Juni nanti di Taman Sari Sungailiat kembali.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help