BangkaPos/

Toyota Ingin Pasarkan C-HR di Indonesia Coba Goyang Honda C-RV

Toyota C-HR dipasarkan dalam tiga pilihan mesin yakni varian mesin 1.8 liter hibrida, 1,2 liter turbo dan mesin 2.0 liter

Toyota Ingin Pasarkan C-HR di Indonesia Coba Goyang Honda C-RV
paultan.org
Toyota C-HR 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  – Keinginan Toyota Indonesia untuk memasarkan model baru, C-HR sudah terkonfirmasi oleh berbagai pihak eksekutif perusahaan.

Namun, sampai saat ini mimpi itu belum terwujud, masih berstatus “studi” yang terasa klise.

Toyota C-HR dipasarkan dalam tiga pilihan mesin untuk pasar global. Pertama, varian mesin 1.8 liter hibrida terbaru untuk memenuhi standar emisi Eropa yang ketat, dirakit oleh pabrik Sakarya, Turki, sejak November 2016 lalu.

Pabrik ini juga memproduksi varian C-HR dengan mesin 1.2 liter turbo, mesin sama yang digunakan pada Auris yang juga diarahkan untuk memasok kebutuhan pasar di Eropa.

Varian ketiga, adalah C-HR dengan mesin 2.0 liter yang disiapkan untuk mengisi beberapa pasar khusus.

Varian ini juga yang berpotensi akan dirakit di Thailand, mengingat Negeri Gajah Putih sudah punya pabrik mesin berkapasitas sama (2.0 liter) yang digunakan pada Corolla Altis.

Spesies Baru untuk Indonesia

“Sudah dipastikan C-HR akan dipasarkan ke Indonesia dengan status completely built up (CBU). Dari mananya belum dipastikan, bisa Jepang atau Thailand,” kata Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, di Jakarta, Jumat (5/3/2017).

Menariknya, kesempatan C-HR seolah terbuka berkat bantuan rival abadi, Honda yang baru saja meluncurkan generasi terbaru CR-V di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), April 2017 lalu.

Sport utility vehicle menengah ini dipasarkan dalam beberapa pilihan tipe, salah satu varian andalannya, dibekali mesin 1.5 liter turbo.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help