Breaking News

Kapolres Bangka Gerebek Gudang Bos Timah Belinyu

Gudang milik bos timah Belinyu, Sunfo digerebek polisi, Minggu (4/6/2017). Di gudang itu petugas menemukan puluhan karung berisi pasir timah

Kapolres Bangka Gerebek Gudang Bos Timah Belinyu
Petugas Menimbang BB seberat 1,4 ton pasir timah diduga ilegal di Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gudang milik bos timah Belinyu, Sunfo digerebek polisi, Minggu (4/6/2017). Di gudang itu petugas menemukan puluhan karung berisi pasir timah sekitar
1,4 ton.

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun, Minggu (4/6/207). Kapoles bersama Tim Satreskrim Polres Bangka turun tangan setelah mendapat informasi dari warga.

Sunfo diduga membeli pasir timah dari penambang liar yang beroperasi di kawasan hutan terlarang. Bisnis ilegal itu dilakukab Sunfo sejak lama. Bahkan aktifitas ini diduga  sudah lama dilakukannya.

"Saat kita gerebek, orangnya (Sunfo) diduga kabur. Namun kita temukan barang bukti berupa 1,4 ton pasir timah disuga ilegal," kata Kapolres kepada Bangkapos.com, Minggu (4/7/2017.

Kapolres mengaku akan mengusur tuntas soal bisnis si pemilik gudang. Sunfo bahkan sedang dicari untuk dimintai keterangannya. "Orangnya (Sunfo) masih dicari untuk dimintai keterangan," katanya.

Saat operasi Kapolres mengaku dibantu oleh Pihak Ditkrimsus Polda Babel. "Barang bukti kita amankan ke Polres Banka. Diduga pemilik gudang melanggar Unsang Undang Pertambangan dan Kehutanan," kata Kapolres.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved