BangkaPos/
Home »

Video

Ketika Aneka Suku Bangsa Bersatu di Bawah Cengkeraman Burung Garuda

Ratusan pelajar perwakilan tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Pangkalpinang mendengarkan pidato Presiden

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM-- Ratusan pelajar perwakilan tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Pangkalpinang mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo tentang Pancasila.

Kegiatan yang digelar PT Timah (Persero) Tbk, Sabtu (3/6/2017) berlangsung di halaman Museum Indonesia PT Timah di Pangkalpinang, diberikan wawasan Pancasila disampaikan Kolonel (Purn) Sadiyo Prawiro Wakil Kepala Divisi Pengamanan PT Timah (Persero) Tbk.

Kembali Sadiyo mengingatkan kepada pelajar , mengenai apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo bahwa Pancasila adalah jiwa saya, Pancasila adalah darah saya, dan Pancasila adalah detak jantung saya.

Dalam kesempatan itu, Kolonel (Purn) TNI Angkatan Darat menjelaskan mengenai aneka macam suku bangsa yang berada di cengkaraman burung Garuda "Bhineka Tunggal Ika".

Disamping itu Sadiyo juga menjelaskan, bahwa Indonesia terdiri dari pulau-pulau, harus ada dasar, dan dasarnya yaitu Pancasila.

Panitia juga menyediakan hadiah doorprize bagi pelajar yang mendapatkan tanda pita, yang ditempel pada bagian bawah kursi. Serta memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh pembawa acara.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help