Breaking News

Polisi Buka Paksa Gudang Bos Timah Belinyu

Sungfo alias Sun Fo tak memenuhi panggilan polisi. Alhasil, gudang bos timah ini didobrak secara paksa.

Polisi Buka Paksa Gudang Bos Timah Belinyu
Petugas Menimbang BB seberat 1,4 ton pasir timah diduga ilegal di Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sungfo alias Sun Fo tak memenuhi panggilan polisi. Alhasil, gudang bos timah ini didobrak secara paksa.

Namun penggeledahan gudang itu disaksikan aparat pemerintahan setempat.

"Di rumah Saudara Sunfo terdapat sebuah gudang dalam keadaan terkunci. Karena pemilik gudang,  Saudara Sunfo tidak datang, maka dilakukan upaya paksa, untuk membuka gudang  yang disaksikan oleh Lurah Mantung, Kaling Enam Mantung," kata Kabag Ops Polrea Bangka AKP S Sophian menambahkan keterangan Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun, Minggu (4/6/2017) malam.

Penggeledahan kata Sophian dilakukan oleh Anggota Satreskrim Polres Bangka dipimpin oleh Kapoles AKBP Johannes Bangun. Penggeledahan gudang di Kampung Kapitan Mantung Belinyu, juga disaksikan oleh Dirkrimsus Polda Babel dan keponakan Sunfo, yaitu Beni.

"Saat digeledah,  pada Hari Sabtu, Tanggal 3 Juni 2017, sekira Pukul 21.30 WIB, ditemukan 18 kampil berisikan pasir timah sebanyak 1.471 Kg," kata Sophian.

Mengenai kronologis kejadian menurut Sophian bermula, Sabtu (3/6/2017) anggota Reskrim Polres Bangka mendapatkan informasi bahwa ada penampungan pasir timah yang diduga berasal dari pertambangan kawasan hutan lindung (HL).

"Diduga timah itu hasil tambang dari kawasan hutan lindung (HL) di wilayah Kecamatan Belinyu. Kemudian anggota segera melakukan penyelidikan dan langsung mendatangi TKP," tegasnya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved