Asep Ngaku Tak Tahu Pengembangan yang Dilakukan Pengusaha di Pantai Rebo

Diakuinya untuk tumpang tindih lahan di kawasan pantai memang banyak terjadi dan bermunculan berbagai persoalannya

Asep Ngaku Tak Tahu Pengembangan yang Dilakukan Pengusaha di Pantai Rebo
bangkapos.com/Nurhayati
Asep Setiawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengaku tidak mengetahui konsep pengembangan yang dilakukan pihak pengusaha di Pantai Rebo.

Bahkan ia tidak tahu siapa pengusaha yang membuat jalan di Pantai Rebo.

"Saya dihubungi Pak Firdaus. Saya konsolidasi ke dalam persoalan di Pantai Mang Kalok untuk mengklir masalah lahannya. Saya konfirmasi ke pejabat katanya yang punya sertifikat lahan itu sebelum adanya status hutan, yang belakangan baru muncul. Sertifikat itu di atas hutan lindung pantai. Di pesisir pantai kita targetkan destinasi wisata dimana pantai punya sejarah dan keunikan masing-masing. Kemarin katanya ada pertemuan dengan Kades Rebo," ungkap Asep saat rapat dengan Komisi II DPRD Kabupaten Bangka dan Ikebana, Senin (5/6/2017) di Ruang Banmus DPRD Kabupaten Bangka.

Diakuinya untuk tumpang tindih lahan di kawasan pantai memang banyak terjadi dan bermunculan berbagai persoalannya.

Disebutnya bahwa salah satu mantan pejabat di Babel ketika menjadi camat banyak bermunculan surat penguasaan wilayah pantai.

Bahkan tandatangan mantan pejabat tersebut dipalsukan dimana sekarang ini tim untuk memeriksa pemalsuan tanda tangan mantan pejabat tersebut sedang turun untuk melakukan penyelidikan.

Mengenai kepedulian Ikebana melestarikan magrove di Pantai Rebo dia memberikan apresiasi dan mendukung.

"Untuk kepariwisataan di pantai itu kalau betul belum ada konfirmasi ke kita. Kalau untuk tambak udang harus dari BKSDA dan pelimpahan kehutanan sudah ke provinsi dan zonasinya juga belum jelas. Kami belum tahu konsep pengembangan yang dilakukan pengusaha. Kami tidak memiliki data terkait rencana pengembangan di pantai itu. Siapa nama pengusahanya belum tahu," ungkap Asep.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved