Gubernur Babel Dikabarkan Tolak Rencana Penambangan Bukit Kukus

kabarnya Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman memanggill, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali dan sejumlah staffnya

Gubernur Babel Dikabarkan Tolak Rencana Penambangan Bukit Kukus
bangkapos.com/Anthoni
Spanduk penolakan masyarakat Pal 3 yang menolak peledakan batu di bukit Kukus Muntok 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencana peledakan dan penambangan Bukit Kukus, dikawasan Pal 3 dan Pal 4, Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, di kabarkan urung terealisasi.

Selasa (6/6/2017) kemarin, kabarnya Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman memanggil, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali dan sejumlah staffnya membahas hal rencana tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Erzaldi melalui staffnya di kabarkan menolak dan tidak memberikan rekomendasi terkait rencana penambangan Bukit Kukus oleh PT Lotus SG Lestari tersebut.

Kabar adanya pertemuan antara staf gubernur dengan Bupati Bangka Barat, membahas soal rencana penambangan Bukit Kukus tersebut dibenarkan Kabid Fisra Bappeda Kabupaten Bangka Barat Amar.

Menurut Amar, dalam pertemuan tersebut Bupati di dampingi kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabuten Bangka Barat Megawati dan dirinya mewakili Bappeda Babar.

Namun sayangnya, Amar enggan menjelaskan hasil pertemuan pihaknya dengan staf gubernur tersebut. Amar meminta harian ini untuk menanyakan hasil pertemuan tersebut langsung kepada Bupati.

" Memang benar kemarin ada pertemuan dengan staf gubernur membahas soal bukit kukus itu. Kemarin yang pegi ke sana saya, pak Bupati dan kepala BLH Megawati. Tapi mohon maaf soal hasil pertemuan itu mendingan langsung tanya ke pak Bupati," ujar Amar di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2017)

Sementara Bupati Bangka Barat H Parhan Ali,di konfirmasi melalui pesan SMS, sampai saat ini belum memberikan jawaban.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved