BangkaPos/

Honda Siap Luncurkan Pembunuh Yamaha NMAX

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda di Tanah Air, siap menghadirkan PCX lokal

Honda Siap Luncurkan Pembunuh Yamaha NMAX
otomotifnet.com
PCX 150 Clipper 

BANGKAPOS.COM - Guna mengadang laju Yamaha NMAX, skutik bongsor andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),   PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda di Tanah Air, siap menghadirkan PCX lokal dengan harga kompetitif.

Yup, berdasarkan bisikan yang masuk meja redaksi, Honda PCX lokal bakal dibanderol dengan harga cukup mengejutkan. 

"Memang belum bisa dipastikan, tapi sepertinya di bawah 30 (juta rupiah)," terang salah satu sumber terpercaya OTOMOTIF ketika coba dimintai keterangan mengenai perkiraan banderol skutik premium pemula tersebut.

Jika harga itu kemudian diberlakukan, maka PCX lokal bisa bersaing dengan NMAX, mengingat varian tertinggi skutik ini punya banderol di angka Rp 29 jutaan persisnya Rp 29,6 juta OTR Jakarta.

Sedang versi non ABS-nya dibanderol Rp 25,7 juta OTR Jakarta.

Sebagai informasi, Honda PCX saat ini masih didatangkan oleh AHM secara CBU dari Vietnam.

Karena faktor itu pula PCX punya harga yang dipandang terlalu mahal untuk ukuran skutik, yakni mencapai Rp 40.525.000 On The Road Jakarta.

Diproduksinya PCX secara mandiri oleh AHM, maka harganya pun diharapkan bisa sesuai dengan keinginan pasar.

Sementara bicara desain memang soal selera. Tapi desain PCX saat ini pun sudah cukup mumpuni untuk masuk ke segmen pasar Yamaha NMAX.

Berdasarkan informasi yang masuk meja redaksi, PCX lokal ini akan hadir dengan desain mirip PCX impor yang sudah dibekali teknologi LED.

"Kemudian lampu belakangnya pakai model terpisah dan roda belakang juga sudah pakai rem cakram," ujar salah satu sumber terpercaya OTOMOTIF.

Secara spek, mengacu pada PCX yang dijual AHM saat ini, menggendong mesin 153cc, SOHC, eSP, berpendingin cairan.

Dalam kondisi standar, mesin tersebut diklaim bisa memuntahkan power maksimal 13,5 dk  pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,7 Nm pada 5.500 rpm.

Soal fitur dan lainnya, memang tidak ada yang begitu menonjol dari PCX impor ini, selain lampu Idling Stop System, ACG Starter, LED dan desain mewahnya.(Otomotifnet.com/Luthfi Anshori)

Berita ini sudah terbit di situs otomotif.grid.id berjudul: Harga Honda PCX Lokal Dipastikan Mepet Yamaha NMAX, Gak Sampai Rp 30 Juta?

Editor: edwardi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help