BangkaPos/
Home »

Techno

» News

Jelang Lebaran Jasa Tukar Uang Online Mulai Bermunculan

ia sering mendapat pesanan dari teman terdekat yang meminta bantuan untuk menukarkan uang pecahan di bank

Jelang Lebaran Jasa Tukar Uang Online Mulai Bermunculan
akun Septi Saiiank Chiiqa di FJBB
Jasa penukaran uang via online 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang Lebaran jasa penukaran uang sudah tampak dipromosikan melalui media sosial.

Seperti yang dilihat Bangka Pos di akun facebook Forum Jual Beli Bangka Belitung (FJBB) atas nama Septi Saiiank Chiiqa.

Di akun Forum Jual Beli Bangka Belitung tertulis "Mulai besok qt trima penukeran uang pecahan bru. Gak usah repot2 ngantri di bank..Qt siap antri dan siap anter krmh ya..Cuma ngambil upah 5000 saja per 100rbu," tulis akun Septi Saiiank Chiiqa dilengkapi dengan info pin blackberry massanger (BBM) dan nomor telepon bagi yang berminat menggunakan jasa ini.

Saat dikonfirmasi Bangka Pos, Rabu (7/6) Septi menuturkan ide menerima jasa penukaran uang berdasarkan pengalaman tahun lalu.

Sebabnya, ia sering mendapat pesanan dari teman terdekat yang meminta bantuan untuk menukarkan uang pecahan di bank guna dipakai di hari Lebaran.

Enggan menyebut berapa orang yang telah menggunakan jasa penukaran uang darinya. Septi mengaku baru memulai menerima penukaran uang sejak empat hari lalu.

Dari pengamatan Bangka Pos pukul 16.25 WIB pada informasi yang dibagikan Septi di akun FJBB sudah mendapat 91 like dan 159 komentar.

Penawaran tukar uang ini pun direspon oleh pengguna media sosial yang dominan tertarik melakukan penukaran uang meski dikenakan biaya Rp.5.000 untuk penukaran uang minimal senilai Rp.100.000

"Kebanyakan orang minta uang pecahan campur-campur. Di bank kan gak boleh harus per gepok. Kalau di sini (tukar uang online) bisa tukar Rp.100.000 dengan pecahan berbeda," terangnya saat dihubungi Bangka Pos.

Halaman
12
Penulis: Dhina Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help