BangkaPos/

Belajar Pengembangan Lada, Tim Pemkab Mentawai Kunjungi Kebun Lada BP3L Babel

Rombongan Pemkab Mentawai meninjau kebun lada guna melihat dari dekat tentang pengelolaan, pengembangan dan

Belajar Pengembangan Lada, Tim Pemkab Mentawai Kunjungi  Kebun Lada BP3L Babel
BANGKA POS/EMIL MAHMUD
Ketua BP3L Kepulauan Babel, Zainal Arifin dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pemkab Mentawai berjabat tangan saat peninjauan ke kawasan kebun lada BP3L di Desa Cambai, Kabupaten Bangka Tengah(Bateng), Rabu (07/06/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kebun lada milik Badan Pengelolaan Pengembangan Pemasaran Lada (BP3L) Provinsi Kepulauan Babel di Desa Cambai, Kabupaten Bangka Tengah ditinjau oleh Tim Pemkab Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (07/06/2017) siang.

Rombongan Pemkab Mentawai meninjau kebun lada guna melihat dari dekat tentang pengelolaan, pengembangan dan pemasaran lada di Babel.

Kedatangan tamu tersebut disambut Ketua BP3L Babel, Zainal Arifin, Kepala Sekretariat BP3L Zafrizal Ucon beserta para pengurus lainnya H Aspawi dari bagian pembibitan, Gunawan( bagian teknis) dan Zaika yang memandu saat peninjauan di kawasan kebun lada total seluas 3 Hektare (Ha).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab , Noviardi mengemukakan bahwa tujuan kunjungan guna studi banding pengembangan tanaman lada di Pulau Bangka.

"Kami di Mentawai memang telah menyiapkan lahan untuk ditanami bibit lada yang belumlah dioptimalkan. Selama ini baru ditanami pohon pisang," ujar Noviardi.

Sebelumnya, Tim Pemkab Mentawai dipimpin bupatinya menyambangi Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer di Toboali, Rabu pagi.(*)

Penulis: emil
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help